Kapolres Bangkep Buka Rakor Percepatan Penyerapan Anggaran Dalam Rangka PEN Tahun 2021.

 

BANGGAI – Kepolisian Resort Kabupaten Banggai Kepulauan, AKBP. Reja A.Simanjuntak.SH.SIK.MH membuka Rapat Koordinasi ( Rakor )  Percepatan Penyerapan Anggaran Kabupaten Bangkep Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN) Tahun 2021. (12/08/2021)

Kegiatan rakor yang di laksanakan di Aula Endradharmalaksana tersebut di hadiri oleh Bupati Bangkep Bpk.Rais.D.Adam, Kajari Balut Bpk.Fausan SH, Pabung 1308 LB yang di wakili oleh Danramil Tinangkung Kapten Inf.Abdul Aziz, Sekda Pemda Bangkep Rusli Moidady, Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan .S.Kom.M.si .

Turut hadir pula para Kadis Pemda Bangkep antara lain Kadis PUPR  Asrin, Kadis Kesehatan dr.Abdi Gunawan, Kaban BPKAD Stevan Moidady, Kadis Perindag Jeane R, Kabid PFM Dinsos Yuli Astuti dan Kasat Reskrim Polres Bangkep Iptu Ismail.SH .

Kapolres Bangkep Akbp Reja A. Simanjuntak SH.SIK.MH  dalam sambutan pembukaan rakor mengatakan  bahwa ” tujuan dari dilaksanakannya  rakor ini untuk mengetahui solusi bagaimana percepatan penggunaan anggaran  di masa pandemi corona bisa menjadi roda ekonomi dan pemulihan ekonomi masyarakat. Bantu para pedagang kaki lima ( PKL) dan lain sebagainya yang sama sekali belum dapat bantuan apapun dari Pemerintah. Kemudian cari solusi, kendala yang di hadapi sampai ke tingkat desa. Gunakan bantuan bagi yang terdampak covid-19 yang sebaik-baiknya dan bagi petugas di lapangan agar pahami tugas yang di emban. Ungkap Kapolres.

Bupati Bangkep, Rais D.Adam yang juga memberi sambutan menyampaikan supaya kelangsungan kesehatan masyarakat harus all out. Kendala dalam APBD supaya di cari hambatannya.Anggaran tahun 2021 saat ini mengalami penyesuaian rekofusing dalam rangka penanganan covid-19. Hal ini di karenakan kesehatan dan keselamatan masyarakat paling tertinggi. Jadi penanganan covid masih menjadi prioritas.Terang Bupati.

Kajari Balut Bpk.Fausan.SH juga dalam sambutannya mengatakan bahwa situasi saat ini sangat sulit. Rapatkan barisan untuk membangun peran aktif dalam percepatan penggelontoran anggaran covid. Dan pemerintah harus lakukan pemantauan penggunaan anggaran dengan sebaik-baiknya. Tutup Kajari.

YOUR COMMENT