Kades Tuntung ” Keberadaan KFM sangat Membantu Masyarakat Desa “

 

– Kerja keras yang dilakukan pihak manajemen PT. Koninis Fajar Mineral Kecamatan Bunta, terus menjalankan misi dalam sosialisasi pemberdayaan desa bertempat di kantor desa Tuntung, Rabu 11/8/2021.

Hadir dalam kegiatan Kades Tuntung, Tasrif Lamagola,. Banbinsa, para Kadus Desa Tuntung, BPD Desa,. Manajemen PT. KFM dan para peserta warga desa Tuntung.

Para peserta sosialisasi Desa Tuntung

Humas KFM Husen dalam sambutan dihadapan peserta sosialisasi desa Tuntung mengatakan bahwa kami selaku pihak manajemen mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik warga desa Tuntung untuk mengikuti kegiatan sosialisasi penggantian nama CSR menjadi Comdev, selain itu juga kami merasa berterima kasih kepada tim seleksi penerimaan pegawai KFM telah merekrut warga asli kecamatan Bunta sebagai tenaga inti untuk menjalankan program program Comdev didaerah, sehingga kebutuhan untuk pemberdayaan daerah agar bisa segera terealisasi dan terlaksana ujar humas KFM.

” Husen juga menyampaikan Bahwa saya sendiri juga termasuk anak wilayah kecamatan Bunta Yang bekerja di perusahaan tambang Koninis,sehingga pada pertemuan sosialisasi ini merupakan ajang silaturahmi yang dalam artian silaturahmi antara bapak dan anak, kakak dan adik, guna menyatukan presepsi Kedepan bagaimana kita membangun desa yang kita cintai ,Khususnya wilayah yang masuk dalam lima desa lingkar tambang.”

Menurut Husen Program program Yang lebih dikenal dimasyarakat itu adalah CSR, Tapi perusahaan punya istilah lain dengan nama Comdev yang lagsung mengarah ke daerah yang di tuju, pemberian bantuan dalam istilah program Comdev semua tetap dikawal oleh perusahaan hingga sampai berkelanjutan agar kelak desa nantinya akan bisa lebih baik dan maju. Tutur Husen Humas KFM.

Sementara Staf Program Comdev PT. KFM , Tri Widi mengutarakan bahwa program Comdev yang kami lakukan, tidak lain adalah untuk kemajuan desa, tentu dalam memberikan program Comdev sudah mengacu pada aturan dan landasan hukum yang telah di pakai pihak perusahaan. Terang Tri.

Selangkah lebih maju dari keadaan desa sekarang tentu menjadi harapan dan tumpuan masyarakat desa Tuntung, karena desa ini masuk dalam Lima desa lingkar tambang, serta harapan kami selaku wakil dari manajemen perusahaan bisa melihat keadaan desa dengan prioritas sebelum ada tambang, sesudah ada tambang dan perusahaan tambang akan pergi meninggalkan desa. Artinya desa yang dulunya belum ada perusahaan tambang, sekarang lebi berkembang setelah ada perusahaan tambang serta ketika perusahaan tambang sudah selesai meninggal areal lahan tambang Desa Tuntung sudah kelihatan selangkah lebih maju dan berkembang. Ujar Tri Widi.

Selanjutnya Kepala Desa Tuntung, Tarif Lamagola dalam arahan singkatnya mengatakan ucapan terima kasih dan Apresiasi saya berikan kepada tim manajemen PT. KFM dalam hal mengadakan sosialisasi Comdev kepada masyarakat Desa Tuntung, dengan tujuan membangun Desa yang jauh lebih baik, serta program progam yang ditawarkan kepada desa kami tentu sangat berguna dan bermanfaat. Ujar kades

” Tarif Lamagola juga menerangkan bahwa nantinya program Comdev ini tentu lebih mengarah dan tepat sasaran, sehingga masyarakat akan mengetahui bagaimana bentuk program Comdev dalam memberikan bantuan kepada masyarakat desa Tuntung,serta diwajibkan kepada warga yang hadir untuk aktif bertanya apa itu Comdev.”

Sehingga Semua masyarakat yang hadir seyogyanya akan mengetahui arah perjalanan perusahaan kedepan, serta saya selaku pemerintah tentu sangat mengharapkan bantuan bisa cepat terealisasi kepada masyarakat yang ada didesa Tuntung, olehnya itu dengan adanya perusahaan KFM yang masuk wilayah desa Tuntung sangatlah berguna dan sangat membantu disamping itu timnya adalah warga kecamatan Bunta sendiri artinya tidak usah ragu, Insya Allah Desa bisa menjadi desa yang lebih maju dan makmur. Tutur Tarif Lamagola.

Dan tempat terpisah salah satu imam mesjid di desa Tuntung yang juga warga Tuntung mengucapkan terima atas bantuan dan supportnya kepada masyarakat. *

YOUR COMMENT