Ditemukan Mayat Dalam Keadaan Terapung –

 

 TOILI – Kepolisian Sektor Toili telah menemukan mayat dan  korban an. Supriadi alias Jufri alamat desa Risa Kencana Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Kamis 12/8/2021.

Kapolsek Toili AKP. Candra SH.MH menerangkan kronologis kejadian  bahwa pada hari  kamis tanggal 12/8/ 2021 sekitar jam 15.00 wita , saat itu saksi sdr Songiri sedang memancing ikan di sungai kecil kompleks perkebunan warga tiba tiba melihat ada sesosok Mayat mengapung  tanpa Identitas dengan posisi terapung dalam Posisi  tengkurap di atas genangan air bekas galian lubang dompeng. Ungkap Candra.

Selanjutnya melihat Kejadian tersebut saksi langsung lari kearah perkampungan untuk  memberitahukan kepada warga dan meminta Tolong  keluarga dan mengajak warga lainnya untuk melihat dengan tujuan untuk mengetahui identitas korban dan pada saat itu juga saksi Joko Suprianto dan saksi Suparman langsung mendekati dan diketahui Korban adalah masyarakat Ds. Rusa kencana yang bernama Suoriadi  alias Jufri dan saat ditemukan korban dalam posisi terapung/ tengkurap diatas genangan air lubang bekas galian dompeng dengan kedalaman air sekitar 2 meter dan terdapat tali mengikat pada badan dengan pemberat mengunakan batu.

” Lanjut pada saat di temukan korban sudah tidak bernyawa Lagi atau sudah meningal dengan sebagian organ tubuhnya rusak kerena mengalami pembusukan.” Jelasnya

Menurutnya korban saat Ditemukan  mengunakan celana panjang warna biru dan mengunakan baju kaos warna putih merah dengan posisi mengedong tas warna hitam berisikan pakaian, serta sudah dalam kaadan badan membengkak dan  membusuk.

” korban dilakukan Evakusi  oleh Personil Polsek Toili di Bantu Warga Masyarakat dan keluarga selanjutnya di bawa kerumah Duka dengan Menggunakan Ambulanc di ds. Rusa Kencana Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Tuturnya

Adapun dugaan semntara  penyebab  kematian korban  sehingga  korban bunuh diri karena sering berselisih Paham dengan Istrinya serta akibat desakan Ekonomi karena mempunyai 8 Orang Anak sehingga korban  nekat melakukan Bunuh diri dengan cara  mengikatkan tali pada tubuh dengan mengunakan pemberat batu dan menjatuhkan diri  ke Lubang berisi air bekas galian Dompeng.

Dan  informasi yang dihimpun dari anak korban  Joko Supriatno  bahwa almarhum meninggalkan rumah pada hari jumat 05/8/2021 dan sebelum almarhum meninggalkan rumah sudah ada masalah keluarga atau pertengkaran bersama istrinya.

Olehnya itu dugaan  sementara  korban meninggal dunia karena bunuh diri dengan cara mengikat badan dengan seutas Tali dengan Pemberat lalu  menengelamkan diri kedalam galian lubang dompeng dengan dalam sekitar 2 meter yang sudah terisi air.

Dan korban sebelumnya mempunyai riwayat penyakit Astma atau gangguan paru-paru.

Keterangan tersebut berdasarkan para saksi sebanyak tiga orang yang mengetahui korban sebelumnya diantara para saksi yang diperiksa terdiri dari  an.  Sunggiri (35), alamat Ds. Rusa Kencana Kecamatan Toili Kabupaten Banggai, an. Joko Suprayitno ( 31), alamat ds. rusa kencana kecamatan  Toili, dan an. Suparman ( 23),. alamat ds. Rusa Kencana Kecamatan  Toili.

Hingga malam hari Kapolsek Toili, AKP Candra langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait kematian korban.

YOUR COMMENT