Bupati Cek Posko Siaga Covid Dan Tempat karantina Banggai Kepulauan

 

 BANGGAI – Bupati Banggai Kepulauan, Rais D Adam pimpin langsung cek kesiap Siahaan covidbdanntempat karantina,. Kamis, 12/8/2021.

Bupati Bangkep didampingi Kapolres Bangkep AKBP REZA.A.SIMANJUNTAK, Kajari Balut, Kepala BPBD dan Danramil Kota Salakan serta tim gugus tugas covid Kabupaten Bangkep.

Bupati Bangkep dan Kepala BPBD langsung turun lapangan guna mengecek langsung ke beberapa posko penanganan covid yang berada di pelabuhan, pasar, rumah sakit dan tempat karantina terpusat di titik titik yang sudah di tentukan,guna untuk memastikan langsung apakah sudah berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur Ungkap kepala BPBD Saprin Pitter.

” Saprin selaku koordinator umum,bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kesiap siagan dari tim BPBD yang termasuk gugus tugas covid kabupaten dalam membantu penanganan serta pemantauan agar setiap kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan dapat terpantau dan apa bila ada pasien yang terpapar dan di nyatakan positif maka persiapan untuk Rumah karantina sudah disiapkan oleh tim gugus tugas covid 19. Terangnya.

” Dan terkait personil yang terlibat dalam penanganan pemantauan sudah menjadi tanggungjawab gugus tugas kabupaten Bangkep, yang terlibat dari unsur TNI,POLRI,dan POL PP serta TRC BPBD Yang termasuk dalam gugus tugas kabupatenBangkep.”

Saprin mengenai titik posko yang perlu di ketahui oleh masyarakat pada umumnya ,yaitu ada empat titik, Rumah sakit ,Pelabuhan ,pasar ,dan di penginapan Mutiara salakan,ujarnya .

“Saya sangat berharap kepada warga masyarakat Bangai Kepulauan pada umumnya agar selalu mentaati ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah, dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan melalui edukasi 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan menghindari mobilisasi atau interaksi terhadap kegiatan apapun juga.”jelas Saprin.

Program pemerintah tersebut bertujuan agar dapat memantau setiap kegiatan masyarakat dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan yang bisa saja terjadi dan mengakibatkan penularan , semoga terhindar dari penyebaran virus corona dan semoga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai Kepulauan.

YOUR COMMENT