Kapolsek Luwuk Aktif Cek Posko PPKM skala Mikro di Kelurahan dan Desa – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SH, SIK, MH, aktif meninjau dan mengecek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di wilayah Hukum Polsek Luwuk.

Hal tersebut dilakukan bersama sejumlah perwira Polsek Luwuk untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana di Posko PPKM terpenuhi.

Kali ini mantan Kasat Reskrim Polres Banggai ini meninjau Posko PPKM slake Mikro di Desa bantayan, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Jumat (6/8/2021).

“Kami ingin memastikan apakah apakah kelengkapan peralatan dan sarpras di Posko PPKM Mikro sudah tersedia atau belum,” kata AKP Pino.

AKP Pino mengungkapkan, Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, dan evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro.

“Sehingga jika ada masyarakat yang terpapar covid-19 dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera dicegah penyebarannya,” ungkap AKP Pino.

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, pembuatan Posko tersebut diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian Pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro dan juga sebagai upaya penanganan Covid-19 di tingkat Kelurahan dan Desa.

“Posko PPKM memiliki empat aspek penting yakni Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pendukung,” jelas AKP Pino.

Ditambahkan Kapolsek, aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat diluar rumah.

“Harapannya warga ikut serta aktif dalam kegiatan ini, guna antisipasi penyebaran Covid -19,” tutup AKP Pino.**



YOUR COMMENT