Tercepat 52 KPM Desa Mamulusan Terima BLT DD Dan Bantuan kelompok Nelayan – KABAR LUWUK

Penulis : Arman L
Editor. : Imam Muslik

KABAR LUWUK, BANGKEP – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD) telah dilakukan desa Mamulusan, Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan dan sekaligus bantuan untuk kelompok nelayan, Jum,at 6/8/2021.

Hadir dalam penyaluran BLT DD, Tenaga Ahli Kabupaten Bangkep, Rano Sanjaya, Pendamping Desa, Ketua BPD, Beserta anggota dan aparat Pemerintah Desa setempat.

Pj Kades Mamulusan, And.Jalil Tangkudung, menerangkan bahwa dalam tugas awal saya, saya sangat prihatin dengan permasalahan yang ada di desa, dimana BLT DD untuk desa Mamulusan sama sekali belum ada titik kejelasan.

” Saya bersama aparat desa beserta BPD bekerja keras demi mengejar ketertinggalan dan Alhamdulillah sampai hari ini kami desa mamulusan paling cepat dalam penyaluran BLT DD diantara semua desa yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan, di kutip dari keterangan salah satu masyarakat, ” ungkap Pj. Kades Mamulusan.

Penyaluran BLT Bulan juni,juli dan agustus kepada 52 KPM dengan total secara keseluruhan sebesar Rp. 46.800.000, dengan tersalurkan BLT DD ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat penerima agar memanfatkan bantuan ini sebaik mungkin, sehingga program pusat dapat terlaksana dengan baik hingga tepat sasaran. Jelasnya.

Pj Kades Mamulusan ini juga menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan berupa pukat, semoga apa yang menjadi program desa ini, saya sebagai pemimpin yang melanjutkan apa yang menjadi program pemberdayaan Desa demi kesejahteraan masyarakat ini , dengan adanya bantuan ini bisa di manfaatkan semaksimal mungkin demi mengurangi beban ekonomi keluarga, dan apa yang menjadi program Bupati saya yang dipercayakan dapat melanjutkan pemerintahan desa, agar pemerintahan desa mamulusan dapat berjalan dengan baik. Tuturnya.

Kata Abd. Jalil Tangkudung ,tidak bosan bosan saya sampaikan kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah demi menjaga penularan virus mematikan ini ( covid 19), selalu memakai masker dan jaga jarak, hal ini saya sampaikan kepada seluruh aparat desa,termasuk RT/RW,agar selalu aktif mengontrol dusun dan wilayah masing masing ,pro aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat apa yang menjadi tanggungjawab kita bersama,terkait program PPKM berskala Mikro,ini sangat penting demi kesehatan kita bersama, agar penyebaran Covid di desa kita dapat terjaga dan dapat memutus penyebaran covid, semua tergantung dari kesadaran kita bersama. Tutupnya.

Ketua BPD, Yafet Samaili, dalam keterangannya ,saya selaku ketua BPD Mamulusan yang mewakili seluruh masyarakat, mengucapkan banyak terimakasih kepada pj kepala desa, yang sangat peduli dengan desa Mamulusan walaupun beliau bukan kelahiran dari desa Mamulusan tetapi beliau sangat peduli dengan kita dan ingin mengembangkan apa yang mejadi potensi alam desa mamulusan ungkap ketua BPD mamulusan.

” Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan dengan adayan Pejabat Desa Mamulusan, Kecamatan Liang yang ditunjuk Bupati,kami selaku warga melihat kinerjanya sangat peduli dan desa pun merasa terbantu, sehingga bantuan pemerintah bisa terlaksana dengan cepat disaat kami sedang membutuhkan ,” Ungkap Warga Desa mamulusan. ( ARm).



YOUR COMMENT