Ringankan Beban Bagi Warga Isoman Polsek Batui Salurkan Bantuan – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, BATUI – Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, bersama sejumlah anggotanya kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada sejumlah warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19, Kamis (5/8/2021).

“Hari ini kami menyalurkan Bansos sembako kepada dua warga di Kelurahan Sisipan dan Tolando,” kata Iptu Yoga.

Menurut Iptu Yoga, penyaluran bansos itu bertujuan agar warga yang menjalankan Isoman dapat diringankan dengan mendapat bantuan sembako dari Polsek Batui. Sehingga pasien tidak terbebani dan memikirkan kebutuhan sehari hari selama mereka melaksanakan tugasnya.

“Tujuannya agar warga yang sedang Isoman bisa betul-betul taat dalam melakukan Isoman. Tidak ada alasan lagi keluar rumah untuk membeli keperluan sehari hari,” terang Iptu Yoga.

Selain menyerahkan bantuan, Kapolsek Batui juga memberi dukungan moril kepada pasien agar menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan imunitas dengan berolahraga secara mandiri, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin atau suplemen dari tenaga medis serta selalu berdoa kepada tuhan.

“Kami juga melakukan pengawasan dan pemasangan zona karantina mandiri terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Isoman,” tutur Iptu Yoga.

Pemasangan tanda zona karantina mandiri tersebut dengan maksud sebagai tanda agar warga disekitar mengetahui dan membatasi aktivitas ditempat tersebut dan lebih mentaati Prokes guna memutus penularannya.* ( IM).



YOUR COMMENT