Pengalaman AKP. Petrus A. Matasik yang Sembuh dari Covid -19 ” Banyak Berdoa dan Tenangkan Pikiran “ – KABAR LUWUK

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, AMPANA KOTA – Seiring lonjakan kasus Covid-19, meningkat juga jumlah pasien Covid- 19 yang harus menjalani isolasi mandiri (isoman). Beberapa pertanyaan yang paling sering muncul, berapa lama isolasi harus dijalankan? Bagaimana jika sudah mencapai batas hari isoman, tetapi kondisi fisik tak kunjung benar-benar fit 100 persen?

Kesimpulannya pernah dialami Kapolsek Ampana Kota, AKP. Petrus. A. Matasik,SH yang telah dinyatakan positif Covid 19 dan sekarang sudah sembuh dan dapat beraktifitas kembali, saat awak media Kabar Luwuk melakukan komunikasi lewat Handphone, Kamis 5/8/2021 menjelaskan awal mula gejala covid 19 menimpa Kapoksek Ampana Kota.

Hasil Swab AKP. Petrus A Matasik SH dengan Hasil Negative

” AKP. Petrus Matasik mengungkapkan awal mulanya terkena covid 19, seluruh badan terasa meriang, demam serta kepala terasa sakit, Susah tidur Walaupun sudah merasa mengantuk. Dan esok paginya karena demam juga tak kunjung reda , dengan keyakinan saya lakukan Swab dirumah sakit yang menyediakan pemeriksaan Swab, hasilnya pun sangat mengagetkan dan saya dinyatakan positif Covid 19. Terang Kapolsek.

” Dengan dinyatakan positif Covid 19, akhirnya saya harus melakukan Isolasi Mandiri ( Isoman ) hampir 20 hari, kunci dalam menghadapi bagi kami yang terkena Covid 19 adalah pikiran harus tenang, dan kurang menonton pemberitaan tentang covid karena semua ini jadi pengaruh dan takut sehingga bisa menurunkan imun.”

Proses penyembuhan selama Isoman banyak hal yang saya lakukan, mulai dari penguapan, banyak minum obat anti biotik, minum air panas bukan lagi air hangat, semua dilakukan karena lidah sebagai perasa makanan sudah tidak terasa, pengobatan terus menerus kami lakukan hingga beberapa hari. Ujar AKP. Petrus.

Selanjutnya selang hari ke 17 badan serta pikiran sudah mulai terasa nyaman dan makan pun sudah mulai terasa hingga saya harus melakukan kontrok kembali ketempat praktek awal mula saya melakukan Swab, dengan perasaan senang dan gembira saya dinyatakan negatif hasil hasil Swab.

” Jadi benar dan yakin bahwa Corona covid 19 ini benar benar ada, sehingga proses penyembuhan harus banyak berdoa karena semua tergantung sang pencipta sebagai penentu akhir kesembuhan setiap orang yang sakit, walaupun banyak saudara kita yang sudah terlebih dahulu dipanggil, tentu sebagai salah satu warga yang sudah terkena covid janganlah merasa kecil hati, harus tetap semangat dan sangat penting dalam menjalankan Prokes yang dianjurkan pemerintah yakni 5 M, selain jaga jarak, cuci tangan, penggunaan masker sangatlah penting karena akan selalu berinteraksi langsung kepada setiap orang, apalagi kami sebagai pengayom masyarakat tentunya selalu beradaptasi kepada orang. “

Jagalah diri kita mulai sekarang, saran bagi yang belum dinyatakan positif harus tetap waspada disetiap ada kegiatan ingat Covid ingat pesan 5 M, semoga Corona cepat berakhir dari bumi Indonesia agar bisa melakukan kegiatan seperti semula. Dan wajar jika pasien Covid -19 membutuhkan waktu yang tak singkat untuk benar-benar pulih. Sebab, Covid- 19 memang bukan seperti flu biasa . Tutup AKP. Petrus Matasik yang juga Mantan Kapolsek Luwuk Banggai.



YOUR COMMENT