Komda PB. Alkhairaat Banggai Apresiasi Polres Banggai Untuk Menangani Kasus Wandi Ladapu – KABAR LUWUK

” Polres Banggai Segera Tindak Kasus WL”

Penulis  : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Komisariat Daerah Kabupaten Banggai Alkhairaat, telah melaksanakan perintah dari Pengurus Besar Alkhairaat Palu untuk melaksanakan tahlilan atas meninggalnya Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri, dan setelah melaksanakan  perintah tersebut ada salah satu oknum yang telah melecehkan ketum PB Aklhairaat melalui akun Fbnya sehingga viral hingga mengundang reaksi warga Alkhairaat yang ada diwilayah Kabupaten Banggai untuk mengencam tindakah inisial WL segera di proses sesuai hukum yang berlaku, Kamis 5/8/2021.

Para pengurus Komda Alkhairaat Banggai usai menemui Kapolres Banggai

Ketua Komda  Alkhairaat Banggai, Dr. H. Gasim Yamani, M.ag melalui Wakil Ketua, H, Suardi Kanjae saat di temui awak media di ruang kerjanya mengatakan Al ulama Warasatul Ambiya, ulama itu adalah pewarisnya para ulama, artinya ketika Nabi kita dilecehkan secara otomatis, secara sponitas  akan membela, sedangkan kalau sudah tidak ada pewaris itu adalah para  ulama, sehingga ulama bisa menjadi panutan, dan jika panutan kita dilecehkan tentunya akan membela kepribadian para ulama sebagai bentuk takjim kita kepada seluruh para ulama. Ujar H. Suardi.

“ Selanjutnya H, Suardi juga menerankan masalah terjadi dan hingga viral terhadap salah satu Oknum WL, menurutnya adalah sebuah pemahaman yang dangkal dari oknum-oknum tertentu, sehingga kalau dilihat kemungkinan basiknya bukan berasal dari salah satu santri, kalau dia santri tentu mereka akan takjim kepada para ulama, dan selaku Wakil Ketua Komda Alkhairaat menghimbau para abnaul alkhairaat yang berada khususnya di Kabupaten Banggai, bahwa langkah antisipasi yang kami lakukan dengan para pengurus Komda Akhairaat langsung menemui Kapolres Banggai, dengan tujuan mendesak agar yang bersangkutan diproses secara hukum sesuai dengan hukum yang berlaku,”

Serta kami juga memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian Polres Banggai dengan gerak cepatnya  dengan tindakan berlapis dengan diancam hukuman paling lama enam tahun, dengan demikian kami sampaikan bahwa tingkah laku yang dilakukan oleh oknum inisial WL itu tentu sangat membuat sakit hati para pencinta ulama Habib Sayyid Al Jufri yang ada dikabupaten Banggai, tetapi adanya negara hukum, sehingga sebagai wujud kecintaan kita kepada ulama artinya taat kepada ulama juga taat kepada pemerintah, sehingga persoalannya sudah ditangani oleh aparat dan menyerahkan sepenuhnya persoalan penghinaan kepada aparat untuk menindak sesuai dengan ketentuan hukum.  Imbuh Wakil Ketua Komda Banggai.

Secara pemahaman yang dilakukan oleh oknum tersebut tidak memahami hal hal yang  sesuai dengan ajaran Islam, dan untuk Sufi pun sudah diajarkan dalam islam, sedangkan pengertian sufi  adalah para guru betul betul menekuni ilmu-ilmu spritual , serta memahami taufid dari unsur unsur keduniaan itulah orang sufi, dan mengasingkan diri dari keramaian, mengasinkan diri dari hal – hal, nah itulah para ulama, walaupun para ulama dihina, di puji dan di caci mereka menanggapinya biasa saja inilah yang dinamakan Sufi, Jelas H. Suardi.

“ Sehingga bisa di katergori orang merasa pintar tetapi tidak pintar merasa, banyak orang yang merasa pandai tetapi tidak pandai merasa, nah itulah yang terjadi saat ini dengan menggangap dirinya belajar dari google sudah merasa pandai, tetapi justru kepandainya tidak bisa diukur , sedangkan orang berilmu itu akan berbeda dengan orang yang duduk di pondok pesantren, dan orang orang yang hanya belajar bertaklik buta  serta tidak memiliki guru yang menuntunnya, sehingga banyak terjadi kesalahan dalam pemahamannya. “ Tutur Haji Suardi.

Kata Wakil Ketua Komda Alkhairaat Banggai, dengan kedatangan kami ke Kantor Polres Banggai, dan bertemu langsung dengan kapolres Banggai itu artinya Refresentasi seluruh warga alkhairaat yang ada di kabupaten Banggai dan memberikan sepenuhnya kepada pihak kepolisian serta mengawal kasusnya untuk segera memberikan tindakan hukum kepada oknum yang telah melakukan penghinaan artinya pengurus cabang Alhairaat yang berada di kabupaten Banggai dengan kehadiran kami di polres Banggai tentu sebagai respon terhadap alhairaat bahwa kita taat kepada Ulama , taat juga kepada aturan hukum yang berlaku pada pemerintah khususnya Kepolisian Resort Kabupaten Banggai. Tutup Wakil Komda Banggai. * ( IM ).



YOUR COMMENT