Wagub Sulteng ” Cek Pelayanan OPD Apakah Sudah Berjalan Baik.” – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, PALU – Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir, didampingi Plt. Kepala Bappeda, Dr. Suandi, ST, M.Si , berkunjung Ke OPD Kembali Memastikan Program dan Pelayanan berjalan baik , Rabu , 4/8/ 2020.

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir ,memastikan secara langsung di OPD apakah program dan Pelayanan berjalan dengan baik, selanjutnya Wakil Gubernur menyampaikan bahwa WFH bukan penghambat capaian dari program dan kegiatan dan juga tidak menjadi alasan penghambat maksimalkan pelayanan OPD kepada masyarakat.

Wakil Gubernur Meminta agar Pejabat Struktural agar terus bekerja di kantor yang WFH 25 % adalah Stap bukan pejabat , Wagub Meminta agar seluruh tahapan program OPD harus berjalan baik sesuai target .

Wakil Gubernur menyampaikan kepada Pimpinan OPD , agar segera memasukkan Program dan kegiatan Prioritas pada Kabupaten dan Kota sesuai dengan hasil Musrenbang , Program Gubernur /Wakil Gubernur sesuai Visi dan Misi seperti 100 M/Tahun  kepada Kabupaten/Kota akan direalisasikan melalaui Program dan Kegiatan .

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian Gubernur bersama saya sebagai wakil Gubernur untuk dapat mewujudkan Visi dan Misi yang sudah masuk dalam RPJMD yang prioritas adalah OPD harus membuat program dan kegiatan bagaimana mengurangi angka Pengangguran dan Mensejahterakan masyarakat.

Wakil Gubernur waktu berkunjung kebiro ULP menyampaikan agar proses pelelangan Barang dan Jasa harus mematuhi ketentuan perundang -undangan yang berlaku dan kwalitas Pekerjaan ditentukan dari Kwalitas Proses Pelelangan ,dan kalau ada pihak pihak yang membawa bawa nama nama  pejabat untuk mendapat proyek agar tidak fasilitasi .

Wakil Gubernur pada kunjungannya di Dinas Penanaman Modal dan  PTSP Propinsi Sulawesi Tengah menuampaikan agar Pembentukan kantor Pelayanan pada Kabupaten dan Kota yang agar dapat di programkan dengan harapan pendekatan pelayanan Pemda propinsi Sulawesi tengah kepada masyarakat .

Selanjutnya Wakil Gubernur , menyampaikan bahwa berdasarkan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Pendidikan Gratis , wakil Gubernur meminta Dinas Pendidikan harus segera melakukan perhitungan berapa biaya operasional sekolah , SMA, SMK dan SLB , agar SK pungutan Sekolah dapat segera dihapuskan saya minta program ini menjadi prioritas dinas pendidikan , selanjutnya Program Pendidikan Vokasi hal tersebut disampaikan wagub kala berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan .

Wakil Gubernur juga meminta percepatan proses Perencanaan Pembangunan Masjid Agung , karena Gubernur mengharapkan pembangunan Masjid Agung dapat dibantu oleh PUPR RI .

Kunjungan Gubernur pada Kesempatan hari ini dilakukan pada Biro Pembangunan , Biro ULP , Dinas Penanaman Modan dan PTSP , Dinas Cipta Karya dan SDA , Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.* ( IM).



YOUR COMMENT