Kapolsek Luwuk Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro Simpong. – KABAR LUWUK

” Pastikan Pos Kesiapsiagaan dalam penanganan covid-19″

KABAR LUWUK, BANGGAIc- Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SH, SIK, MH, melakukan monitoring dan pengecekan posko Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Kelurahan Simpong, Luwuk Selatan, Rabu (4/8/2021).

Pengencekan dan monitoring itu dilakukan untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana di Posko PPKM terpenuhi.

“Kami memastikan apakah apakah kelengkapan peralatan dan sarpras di Posko PPKM Mikro sudah tersedia atau belum,” kata AKP Pino.

Pada kesempatan itu, AKP Pino , menjelaskan, adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kelurahan Simpong, Luwuk Selatan.

“Dengan terbentuknya Posko PPKM dan tim gabungan ini, dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, sehingga nantinya petugas medis bersama-sama melakukan tugasnya sesuai fungsinya,” sebut AKP Pino.

Selain itu, AKP Pino berharap sinergitas TNI-Polri dan petugas Pokso PPKM dapat terjalin dan selalu aktif mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan memantau warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Ajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbau AKP Pino.** ( IM).



YOUR COMMENT