Cegah Penyebaran Covid-19, PEP Donggi Matindok Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Pusat Keramaian – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, BANGGAI – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Pertamina EP (PEP) Donggi Matindok Field bersama personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, seluruh aparat desa dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (3/8/2021) pagi.

Dalam kegiatan ini dikerahkan 1 unit fire truck milik PEP Donggi Matindok Field, 55 unit knapsack sprayer dan menggunakan sekitar 12.000 liter cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan ini melibatkan sejumlah relawan yang baru dikukuhkan sebagai tim relawan Covid-19 Kecamatan Toili oleh Camat Toili. Kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan pukul 09.00 WITA ini dimulai dari area Mapolsek Toili, dilanjutkan di sejumlah titik pusat keramaian seperti pasar, puskesmas, rumah isolasi mandiri dan tempat ibadah.

Donggi Matindok Field Manager Abidzar Akmar mengatakan komitmen Pertamina EP untuk terus bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) dan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Toili.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Toili, kami akan selalu mendukung upaya pemerintah dalam melawan pandemi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Toili Andi Rustam Dj. Hi. Pettasiri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 yang tengah melanda wilayah Kecamatan Toili.

“Kecamatan Toili saat ini masih berstatus zona merah. Kami bersama segenap unsur TNI/Polri, perusahaan, tenaga kesehatan dan relawan Covid-19 akan terus berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19. Terima kasih PEP Donggi Matindok Field atas dukungannya selama ini, khususnya bantuan dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 ini”, ungkapnya. (ADV)



YOUR COMMENT