Tim BPK Sulteng Dapat Respon Dari Gubernur Laksanakan Pemeriksaan Kinerjanya – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menerima audience Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Tengah Slamet Riyadi, pada Selasa 3/8/2021.

Kesempatan itu, Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tengah Slamet Riyadi mengatakan tujuan kedatangannya beserta tim dalam rangka melakukan pemeriksaan pendahuluan kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, meliputi program vaksin COVID-19 dan pendidikan vokasi berbasis kerjasama dunia usaha/dunia industri, mulai 3 Agustus 2021 s/d 1 September 2021.

Menurutnya, pemeriksaan pendahuluan sifatnya perbaikan kinerja, sehingga Ia berharap pemeriksaan ini dapat bermanfaat dan mempercepat perbaikan yang dibutuhkan Pemerintah Propinsi Sulteng.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tengah beserta tim.

“Saya harap pemeriksaan berjalan lancar dan kita akan mendukung, sehingga dari awal kita bisa memperbaiki kinerja, baik penanganan pandemi dan pendidikan vokasi sehingga siswanya bisa 100% diserapkan oleh dunia bisnis,”ucapnya.

” Pesan Kepada Ka.BPKAD Propinsi Sulteng dan Inspektur Inspektorat Propinsi Sulteng memfasilitasi Tim BPK dengan OPD terkait.”

Berdasarkan pendapatnya, saat pelantikan sebagai gubernur, Ia mendapatkan perintah dari Presiden Ir.Joko Widodo agar menyelesaikan persoalan bencana alam 28 September 2018, Penanganan COVID-19 dan Operasi Madago Raya di Poso dan Ia telah mengambil kebijakan menindaklanjuti hal itu.

“asal itu kepentingan rakyat, tidak ada persoalan bagi saya,”ucapnya bermohon agar BPK memberikan pembinaan dalam pengelolaan keuangan.

Terakhir, Kepala Perwakilan BPK Propinsi Sulteng menyerahkan surat tugas kepada Gubernur Sulawesi Tengah. * ( IM).



YOUR COMMENT