Subholding Upstream Pertamina Gelar Media Gathering Secara Daring – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, Jakarta – Sebagai wujud sinergi positif antara perusahaan dan insan pers, Subholding Upstream Pertamina gelar media gathering nasional secara daring.

 Acara yang pertama kali diselenggarakan pasca perubahan organisasi di sektor hulu Pertamina tersebut diikuti oleh sedikitnya 150 jurnalis yang tersebar mulai dari sumatera hingga papua.

“April 2021 yang lalu, organisasi di sektor hulu Pertamina mengalami transformasi menjadi Subholding Upstream Pertamina. Dan dalam perubahan tersebut kini terdapat 5 Regional dan 2 Service Company yaitu Regional Sumatera, Regional Jawa, Regional Kalimantan, Regional Indonesia Timur dan Regional Internasional serta  PT PDSI dan PT Elnusa (Tbk)”, ujar Whisnu Bahriansyah, Corporate Secretary Subholding Upstream Pertamina, (30/07).

Kemudian, Whisnu menambahkan bahwa dengan cakupan area operasi yang luas tersebut, terdapat tim komunikasi yang siap menjalin sinergi dengan stakeholder dan media di masing-masing Regional dan Service Company.

Dalam momen media gathering tersebut, media dibekali materi mengenai cara mengoptimalkan potensi di sekitar dengan menjadi Entrepreneur atau UMKM dan bersyukur dalam menghadapi pandemi.

“Kami memahami bahwa kondisi Pandemi Covid19 yang melanda ini sangat berdampak pada kita semua termasuk rekan media. Semoga dengan pertemuan dan diskusi serta pemaparan yang sudah diberikan tadi dapat menambah semangat bagi rekan media. Serta harapan kami, melalui silaturahmi melalui media gathering ini, rekan-rekan media dapat mengenal kami, pun sebaliknya kami juga dapat bersinergi dengan rekan media”, jelas Whisnu.

Lebih lanjut, Whisnu menambahkan bahwa Subholding Upstream berkomitmen untuk menjalankan operasi dengan selalu mengedepankan aspek safety dan GCG, dan secara berkala akan menyampaikan informasi mengenai progress project yang sedang berjalan, produksi migas ataupun inovasi dan aktivitas CSR perusahaan kepada media.

“Kami menyadari bahwa tanpa dukungan dari media, informasi atas aktifitas perusahaan tidak akan sampai kepada stakeholder secara luas. Maka dari itu, kami berharap sekali lagi setelah media gathering ini selesai komunikasi dapat terus terjalin”, pungkas Whisnu. (Rls)



YOUR COMMENT