Kapolsek Bunta” Pentingnya Kesadaran Dalam Menekan Angka Covid-19 – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kepolsian Sektor Bunta, Iptu Nanang Afrioko, dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai saat ini sudah berjalan mengingat perlunya menekan laju kasus COVID-19 .Penularan terhadap COVID-19 di Bunta hingga saat ini semakin bertambah. Sabtu 31/7/2021.

Kapolsek Bunta, Iptu Nanang Afrioko saat dikunjungi awak media Kabar Luwuk mengatakan Bahwa untuk wilayah Bunta, Simpang raya memang trendnya naik, namun bisa ditekan dengan cara selalu mengadakan sosialisasi kepada Masyarakat, bahwa pentingnya Prokes 5 M dan 3 T, sedangkan yang terkontaminasi covid segera dilakukan 3 T, sehingga trend naik bisa seimbang dengan trend penyembuhan. Ungkap Nanang.

” Lanjut untuk wilayah Bunta dan Simpang raya masyarakatnya masih belum paham, terkait bahayanya covid 19, sehingga kami dari Kapolsek Bunta bersama anggota sudah melakukan sosialisasi serta himbauan, hingga operasi Yustisi tetapi masih juga banyak yang melakukan pelanggaran, contoh kecil saat berkendaraan maupun berjalan masih ada didapat yang tidak menggunakan masker.”

Peningkatan lonjakan tertinggi bukan disebabkan dari pihak luar, justru terjadi dari transmisi lokal, dan untuk korban pasien yang meninggal akibat covid 19 dibunta rata rata usianya diatas 40 tahun dan rentan terhadap penyakit sehingga mudah untuk menurunkan imun seseorang. Tutur Kapolsek Bunta .

” Marilah semua kita bersama sama melawan covid dengan cara membentuk kesadaran masing – masing dan selalu menjaga jarak,. Mencuci tangan hingga menggunakan masker, langkah awal ini kalau selalu taat yakin dan percaya khususnya untuk wilayah Bunta dan Simpang raya akan kembali ke zona normal sehingga trend penambahan angka covid sudah dipastikan turun secara berangsur angsur. Ajakan Iptu Nanang.



YOUR COMMENT