Beri Dukungan Satgas Madago Raya, Gubernur Sulteng Kunjungi Pos Kotis Tokorondo – KABAR LUWUK

Rusdy Mastura Beri Jaminan Keamanan dan Imbau Ali Kalora dan Kawan-Kawan Menyerahkan Diri

KABAR LUWUK, POSO – Sembilan tahun upaya perburuan terhadap kelompok kriminal bersenjata di Poso dilakukan aparat keamanan TNI dan Polri. Untuk pertamakalinya Pemerintah daerah Provinsi Sulteng turun tangan. Bahkan Gubernur H Rusdy Mastura mengunjungi Pos Kotis Satgas Madago Raya Tokorondo di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso Sabtu (31/7/2021) guna memberikan semangat kepada Satgas termasuk imbauan kepada Ali Kalora dan Kawan-kawan untuk segera menyerahkan diri.

Pada kunjungannya itu Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura mengimbau aar Ali Kalora dan kawan-kawan segera turun gunung dan menyerahkan diri. Selaku gubernur Rusdy Mastura bersedia memberikan jaminan keamanan bagi Ali Kalora dan kawan-kawan asalkan mau menyerahkan diri.

“Saya mengimbau agar Ali Kalora dan kawan-kawan segera turun gunung menyerahkan diri, saya siap memberikan jaminan keamanan kepada mereka asalkan mau menyerahkan diri,” kata H Rusdy Mastura dalam lawatannya ke Pos Kotis Satgas Madago Raya di Desas Tokorondo.

Gubernur Sulawesi Tengah juga berharap kepada para DPO bahwa  mereka harus berpikir jernih agar menyadari kalau pemikiran mereka  selama ini salah. Jangan melawan pemerintah karena pemerintah bekerja untuk kemaslahatan rakyat, kata Cudy panggil akrab beliau.

Gubernur Sulawesi Tengah  Rusdy Mastura yang  mempunyai program unggulan diantaranya Menuntaskan Rehab Rekon pasca bencana alam di Palu, Penyelesaian masalah Poso dan Penuntasan PPKM Covid 19. Olehnya itu kata Rusdy Mastura agar saudara saudara yang di gunung (Ali Kalora dan kawan-kawan)segera mengakhiri petualangannya dan bisa turun untuk bergabung, hidup normal dengan masyarakat yang lain.

Dalam kunjungan itu Gubernur Sulawesi Tengah  Hi. Rusdy Mastura bersama rombongan tiba di Pos Kotis Satgas Madago Raya di Tokorondo didampingi oleh Staf ahli Gubernur bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, Kadis Bina Marga Ir. Saifullah Djafar, Kadis Kesehatan Dr. I Komang Suhendra, SPPD yang disambut oleh Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H selaku PJKO Madago Raya 2021 Tahap III, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A selaku Wakil PJKO 2 2021 Tahap III, Ka Ops Madago Raya Brigjen Pol. Arief Dewanto, S.I.K, Para Kasatgas, Para Kasubsatgs, Unsur Forkopimda Kabupaten Poso dan Para Dansektor.

Dukungan pemerintah Provinsi Sulteng itu memberi tambahan energi baru kepada Satgas Madago Raya untuk menumpas para pelaku terorisme yang selama ini cukup meresahkan. Kendati demikian Satgas juga melakukan upaya-upaya persuasif agar para kelompok kriminal bersenjata di Poso ini mau menyerahkan diri. (IKB)



YOUR COMMENT