Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, BANGKEP – Sosialisasi Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis sumberdaya Pembangunan Desa, Kamis 29/7/2021.

Hadiri dalam kegiatan sosialisasi, Kadis DPMD Rahmad Labou,S.STP. M.AP, Kaban Kesbangpol Muchsin HS. Yasano S.Ag.Sub Koordinator Seksi pencegahan dan pemberdayaan Masyarakat Agustian,SE bersama staf BNNK, kepala desa ,sekdes, dan Ketua BPD bersama tokoh masayakat desa Bongganan.

Kepala BNNK Kabupaten Banggai Kepulauan Oslan Daud.SKM,MPH dalam keterangannya bahwa Peredaran Narkoba ini sangat memprihatinkan kepada regenerasi kita terkhusus di banggai kepulauan ,Narkoba ini adalah salah satu kejahatan luar biasa,yang pertama teroris,kedua korupsi, akibat dari kecanduan Narkoba maka semua tindak kejahatan akan dilakukan karena hilangnya daya kontrol pemakai narkoba yang sudah pasti akan meresahkan masyarakat.

” Narkoba ini sudah mulai masuk beredar sampai kepenjuru, pada kesempatan ini saya mengajak kepada aparat desa dan masyarakat untuk bersama sama memerangi peredaran narkoba di wilayah atau di desa kita.” Terangnya

” Kata Oslan dalam kegiatan ini marilah kita menjadikan desa kita Desa “Bersih Dari Narkoba”( BERSINAR), bagimana kita melakukan langkah intervensi dini, agar peredaran Narkoba dapat kita pantau dan jangan pernah segan segan untuk melapor kepada kami di BNN, kami akan tindak tegas bagi bandar yang menjadi pemasok barang terlarang ini, dan bagi keluarga kita yang masuk dalam kategori pemakai, laporkan ke kami ,kami akan menjemput untuk di lakukan rehabilitasi, di kantor BNN sudah ada bidang yang akan menangani para pecandu narkoba,. Serta tidak ada ampun bagi para pengguna maupun pengedar khususnya untuk wilayah kabupaten Banggai Kepulauan. Tegas kepala BNN Bangkep.

Selanjutnya Kaban Kesbangpol, mengatakan, dalam tugas dan fungsi kami, selaku perpanjangan tangan Bupati, fungsi kami pelaksanaan koordinasi, pelaksanan pelaporan dan pelaksanaa fungsi fungsi lainnya ,termasuk tugas mendeteksi dini apabila ada, maka kami akan memantau pergerakan apa bila ada indikasi yang berpotesi merusak regenerasi masyarkat Banggai Kepulauan, ini yang terpenting adalah memantau seluruh permasalahan yang akan berakibat merusak tatanan kedaerahan kita pada umumnya. Ungkap Muchsin.

Kadis DPMD Rahmad .Labou,dalam penjelasannya ,terkait permasalahan desa, jelasnya semua pergerakan sudah tentu ada di desa jadi saya menghimbau kepada pemerintah desa ,yang menjalankan pemerintahan di desa ini ada dua yaitu Kepala desa dan BPD. Ini sangat penting kedua pemerintahan ini berkerjasama dalam memantau pergerakan masyarakatnya , apapun bentuknya itu perintah desa wajib mengetahuinya,agar setiap pergerakan atau kegiatan masyarakat dapat terpantau dengan baik,sehingga pendektesian dini dapat terlaksana dengan baik.(Arman/KL).



YOUR COMMENT