Bupati Banggai Hadiri Upacara Pelepasan Jenazah Wakapolres Banggai – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, BANGGAI – Bupati Banggai Ir. H. Amirudin mengikuti Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Komisaris Polisi Reky Hendra Lumintang hari ini Kamis 29/7/ 2021.

Bupati Amirudin menyerahkan almarhum ke pihak Polres Banggai Polda Sulawesi Tengah. “Atas nama Pemerintah, dan seluruh keluarga yang berduka, saya menyerahkan Almarhum Bapak Reky Lumintang kepada Kepolisian Resor Banggai untuk dimakamkan secara meliter,” kata Bupati saat sambutan penyerahan jenazah.

Almarhum Komisaris Polisi Reky Hendra Lumintang yang berkelahiran Manado 29 Januari 1966 ini yang menduduki jabatan sebagai Wakapolres Banggai sejak tanggal 11 Maret 2021, juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Banggai Kepulauan Tahun 2016. Almarhum Reky Hendra Lumintang yang merupakan anak kedua dari empat bersaudara, meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak, dan semasa bertugas pernah mendapatkan 3 tanda penghargaan, yakni Satya Lencana Kesetiaan 16 Tahun, Satya Lencana Kesetiaan 24 Tahun, dan Bintang Bhayangkara Nararya.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. dalam sambutannya saat Upacara Militer Pelepasan Jenazah menyatakan, bahwa hari ini adalah hari berduka bagi kita semua. “Marilah kita semua mengantar kepergian almarhum dengan doa, semoga Tuhan memberikan tempat yang layak disisiNya, sesuai jasa dan amal bakti semasa di dunia. Saya atas nama Pimpinan Polres Banggai, dengan ini menyampaikan terima-kasih atas segala jasa dan darma bakti Almarhum kepada negara dan bangsa serta Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Banggai selama ini,” ungkap Kapolres.

Almarhum Komisaris Polisi Reky Hendra Lumintang meninggal di Rumah Duka di Jl. Tanjung Branjangan Luwuk pada tanggal 27 Juli 2021 jam 08.55 wita karena sakit, dan dimakamkan di Taman Makam Bahagia, di Desa Bunga Kecamatan Luwuk Utara.**( IM).



YOUR COMMENT