Buka Layanan Vaksin Kedua, Poliklinik Brimob Diserbu Warga – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK – PALU – Sulteng – Satuan Brimob Polda Sulteng melalui klinik Patriatama kembali membuka pelayanan vaksin tahap II yang terbuka bagi masyarakat umum, Kamis (29/07/2021).

Dari pantauan PID Satbrimob Polda Sulteng, puluhan warga tampak hadir pada klinik milik Brimob Sulteng tersebut.

Protokol ketat pun diterapkan sejak awal, dimana petugas piket jaga dan personil sikesjas mewajibkan warga yang memasuki ksatrian AKP Anumerta Bryan T.Tatontos, S.I.K. untuk mematuhi protokol kesehatan ketat dengan kewajiban melintasi gerbang disinfektan, pemeriksaan suhu dan pemeriksaan identitas beserta keterangan vaksin pertama.

“Hari ini terdapat 100 dosis vaksin kedua yang terbuka bagi masyarakat umum” ujar Ipda Nyoman Jayus dari Sikesjas Brimob Sulteng. “Seluruh warga yang hadir (100 orang warga) telah tervaksin untuk tahap kedua” terangnya.

Untuk memberikan kesan yang baik bagi warga, Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Joko Sulistio, SIK. MH. sebelumnya menegaskan kepada jajarannya agar warga yang hadir mendapat pelayanan yang humanis dan penjelasan yang baik terkait vaksinasi dari personil Sikesjas Satbrimob hingga petugas dokter dan perawat yang bertugas.

Hal ini bertujuan agar warga merasa nyaman dan dan memahami manfaat vaksinasi Covid-19. Sehingga turut menyebarkan pentingnya dan manfaat vaksinasi untuk meredam pandemi.

“Alhamdulillah, akhirnya hari ini saya mendapatkan vaksinasi yang kedua” ujar Ria, warga kota Palu yang hadir pada kegiatan tersebut. “Petugasnya ramah dan mau mengajak saya berbincang sehingga mengurangi ketegangan saat akan divaksin”

Kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari kampanye vaksinasi Polri yang digelar oleh Polda Sulawesi Tengah. Diakhir kegiatan vaksinasi ini, personil Sikesjas Brimob Sulteng tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.* ( IM)



YOUR COMMENT