Dukung Pencegahan Covid-19, BNPT Berikan Vaksin Gratis di Tentena, Sulawesi Tengah

 

POSO – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengadakan vaksinasi bagi mitra BNPT di Poso dan Tentena, Sulawesi Tengah, pada Selasa (27/7). Kegiatan ini merupakan dukungan BNPT dalam menyukseskan program vaksinasi pemerintah demi mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia yang belakangan ini mengalami lonjakan.

Penerima vaksin di kedua lokasi tersebut ditargetkan sebanyak 300 orang. Vaksinasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Walisongo 1 Poso menarget 200 orang yang terdiri atas santriwan-santriwati, mitra deradikalisasi, dan juga masyarakat setempat. Sedangkan vaksinasi di Tentena menarget 100 orang penerima. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Yan.E.Guluda, juga turut mendapat vaksin dosis pertama pada kegiatan vaksinasi BNPT hari ini.

Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., didampingi jajaran pejabat BNPT meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan vaksinasi. Boy Rafli mengatakan bahwa BNPT selalu mendukung pemerintah untuk mencapai herd immunity.

“Proses vaksinasi ini dalam rangka memaksimalkan angka vaksinasi nasional, dalam mendukung herd immunity dapat dicapai dalam waktu lebih cepat,” katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, Hans Irawan Siman mengatakan masyarakat sangat antusias dan menyadari pentingnya vaksin pencegahan Covid-19, namun kurangnya stok vaksin di daerah menjadi kendala. Ia pun mengapresiasi kehadiran BNPT melalui program vaksinasi di Poso dan Tentena.

“Kami kekurangan stok vaksin, kalau ada pelayanan BNPT itu sangat membantu pelayanan vaksinasi Covid bagi masyarakat, karena mereka menyadari vaksinasi itu perlu dan harus mendapatkan (vaksin),” jelasnya.

Sebelum kegiatan vaksinasi dimulai, Subdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT, yang berada dibawah Direktorat Pencegahan BNPT juga mengadakan silaturahmi dengan mitra deradikalisasi BNPT di Tentena, Sulawesi Tengah. Tak hanya sekedar silaturahmi dengan para mitra, BNPT menggelar dialog kebangsaan dan keagamaan yang dihadiri oleh para mitra dari lintas agama.**( IM).

YOUR COMMENT