Bulog Banggai Mulai Salurkan Beras PPKM

 

BANGGAI – Sesuai instruksi dari Presiden, mulai hari ini Bantuan Beras PPKM dari Bulog Kabupaten Banggai, akan segera di salurkan kepada 3 kabupaten yakni Kabupaten Banggai sebanyak 24.556 KPM, Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 10.329 KPM dan Kabupaten Banggai laut Sebanyak  2.949 KPM , Program Keluarga Harapan sesuai data yang kami terima dari Kemensos. Rabu  28/7/2021.

Kepala Cabang Kantor Bulog Cabang Luwuk, Laode Suleman kepada awak media Kabar luwuk di ruang kerja mengatakan bahwa pada hari ini dimulai penyaluran  untuk kabupaten Banggai walaupun sebenarnya Bulog sendiri melayani 3 kabupaten, sehingga total semua penyalurannya sebanyak  378 ton, untuk bantuan beras PPKM yang telah kami salurkan kepada penerima PKH dan penerima BST.

Data sumber dari Bulog Banggai

“ Target kami dalam penyelesain bantuan beras PPKM pada minggu pertama bulan agustus   rincian Jatah untuk Kabupaten Banggai Penerima 24.556 KPM dengan katergori  PKH 13.482 KPM dan Kategori BST 11.074 KPM,  Jatah Banggai Kepulauan jumlah penerima 10.329 KPM dengan  Kategori PKH  5.969 KPM dan Kategori BST  4.360 KPM dan Jatah Banggai Laut jumlah Penerima  2.949 KPM terdiri dari Kategori PKH 2.949 KPM dan Kategori BST 1.048 KPM. Untuk masing masing penerima Per KPM sebanyak 10 Kg.” Ungkap Kacab bulog

Selanjutnya Laode suleman menerangkan bahwa persiapan untuk mengadakan beras PPKM ini sudah kami siapkan dari awal bulan juli, sambil menunggu data yang dikirimkan dari kementrian Sosial kepada Bulog tentang data penerima, dari data tersebut kami langsung lakukan packing serta kami siapkan berasnya sesuai data yang ada, sedangkan untuk kabupaten banggai sudah mulai disalurkan, dan penyaluranya diawali mulai dari Toili sebanyak 5 kecamatan yang akan diselesaikan mengingat gudang kami ada di Toili. Sedangkan besoknya kami mulai dari Bunta dan sebanyak 5 kecamatan juga disalurkan. Terang Laode.

“ Mekanisme  penyalurannya tidak jauh beda dengan bantuan beras tahun lalu, ada pihak ke tiga sebagai transporternya, sebagai pengangkutnya. Sehingga berasnya kami serahkan dari Bulog ke transporter dari pintu gudang, selanjutnya transporter langsung menyalurkan sampai ketitik distribusi, langsung didampingi oleh pendamping PKH juga pendamping PKSK, yang langsung diterima oleh para PKM. “ Tuturnya

“ ia berharap, dengan adanya bantuan beras yang diberi nama bantuan beras PPKM yang diberikan oleh pemerintah di masa PPKM dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya,” Insya Allah dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak PPKM. Dan dengan pemberlakuan PPKM ini adalah pilihan Pemerintah untuk menyelamatkan bangsa dari bahaya virus covid 19. Harapannya.

YOUR COMMENT