Satu Pegawai Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai Positif Covid 19 –

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pelayanan tatap muka di kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Banggai tetap dibuka , walaupun ada salah satu pegawai dilingkungan Dinas tersebut sudah dinyatakan positif Covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab, Senin 26/7/2021.

” Dan untuk sementara belum ada instruksi dilakukan penutupan kantor dinas perdagangan, tentang adanya penularan Covid-19.”

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai, Hasrin Karim saat diwawancara awak media mengatakan, Iya betul ada pegawai kita total 2 orang terkonfirmasi Covid-19 dari total pegawai tersebut satu orang sudah dinyatakan positif. Dan awalnya pasien tersebut mengalami perasaan tidak enak, sering menggigil perkiraannya sakit jantung, sehingga langkah cepat terhadap satu pegawai setelah dilakukan tracing dan tes swab hasilnya langsung positif. Ungkap Hasrin.

” Hasrin juga menyampaikan bahwa pegawai yang positif covid- 19 langkah awa harus dilakukan Isolasi Mandiri guna menjaga penyebaran virus kepada yang lain, serta harus jaga jarak dan cuci tangan. Sehingga kita harus tetap waspada mengingat virus covid 19 ini benar benar ada , dan jangan sampai lengah. “

” Dan saya sampaikan saat ini kegiatan serta pelayanan seperti yang saya sampaikan diawal pelayanan tetap terbuka, untuk keamanan juga kantor sudah dilakukan penyemprotan Desinfektan di setiap ruang kerja oleh PMI Kabupaten Banggai, agar nantinya bisa lebih aman dalam bekerja, serta haibauan bagi seluruh pegawai dinas perdagangan harus tetap menjalankan protokol kesehatan serta harus patuh dan taat pada 5 M serta rajin berolah raga hindari kontak langsung, sehingga yang paling utama banyak berdoa, agar semua bisa sehat dan bebas dari covid 19. ” Jelas Kadis Perdagangan. ( IM)



YOUR COMMENT