PT Donggi-Senoro LNG Kembali Sumbangkan Satu Unit Bus Sekolah Kepada Pemda Banggai –

KABAR LUWUK, BANGGAI – PT Donggi-Senoro LNG kembali menyumbangkan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Banggai. Sumbangan bus diserahkan secara simbolis oleh External Relations Officer Nurianto mewakili manajemen DSLNG kepada Bupati Banggai Ir H. Amirudin Tamoreka di halaman Kantor Bupati Banggai di Luwuk, Jumat (23/72021).

Bantuan bus diperuntukkan sebagai angkutan bagi pelajar di Kecamatan Batui dan telah langsung diserahkan oleh Bupati kepada Camat Batui Harianto Galib yang turut menghadiri acara serah terima ini.

Setelah diserahterimakan, Bupati langsung melakukan uji coba kendaraan dengan mengendarai sendiri bus mengelilingi halaman Kantor Bupati Banggai. Bagi Perusahaan, sumbangan bus ini diharapkan dapat ikut membantu peningkatan kualitas pendidikan di wilayah terdekat Kilang DSLNG, khususnya di Kecamatan Batui.

Bupati Banggai Amir Tamoreka menjajal bus CSR DSLNG usai diserahkan

Sebelumnya, DSLNG telah menyumbangkan dua unit bus sekolah dan juga satu unit ambulans untuk Pemerintah Kabupaten Banggai. DSLNG juga telah menyumbangkan satu unit ambulans kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu sebelumnya.

Pada kesempatan itu, H Amirudin Tamoreka menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT DSLNG yang telah memberikan bantuan CSR. Disampaikan bupati, segala bantuan CSR dalam bentuk apapun dari semua pihak akan dimanfaatkan  sebesarnya untuk rakyat. Nantinya CSR yang diberikan kepada pemerintah selalu akan dipublikasikan, sehingga masyarakat akan merasakan adanya investasi di daerah ini tanpa ditutup-tutupi.

“Alhamdullilah pada hari ini kita mendapatkan satu unit kendaraan dari DSLNG yang akan digunakan masyarakat Batui khususnya anak sekolah, dan ini akan kita publish terus. Berharap nantinya perusahaan dengan senang hati memberikan CSR mereka karena tersalurkan sesuai peruntukan,” ujar Amir Tamoreka.

Camat Batui Harianto Galib, S.Sos yang dimintai keterangannya mengatakan, nantinya pemanfaatan bus sekolah ini akan dimusyawarahkan bersama stakeholder lainnya di wilayah Batui. Namun Camat Batui memastikan bahwa pemanfaatan bantuan CSR DSLNG itu sesuai peruntukannya yakni transportasi para pelajar di wilayah Batui. Berkaitan dengan sistem operasional pemanfaatan bus itu juga akan dimusyawarahkan, akan tetapi bila diserahkan kepada pihak kecamatan operasionalnya tentunya akan dikoordinasikan dengan masyarakat.

“Jika ada komite sekolah yang bisa bertanggungjawab terhadap supir dan kegiatan  lainnya maka pastinya akan lebih baik tapi nanti kita akan lihat seperti bagaimana hasil musyawarah,” kata Harianto Galib.

Tidak lupa Camat Batui pada saat itu menyampaikan ucapan terimakasih, karena menurut Harianto Galib apa yang diserahkan PT DSLNG merupakan idaman masyarakat sebelum-sebelumnya yang tentunya masyarakat bakal berterimakasih. Apa yang dilakukan DSLNG katanya merupakan bagian dari peningkatan SDM di wilayah lingkungan kerja perusahaan, termasuk mengurangi beban orangtua yang selama ini menggunakan transportasi umum maupun kedaraan pribadi yang pastinya mengeluarkan biaya besar termasuk ada resiko misalnya kecelakaan. (IKB)



YOUR COMMENT