56 unit BTS Yang Akan di Bangun di Bangkep – KABAR LUWUK

KABAR LUWUK, BANGKEP – Home Tekno Internet Bakti rencana akan membangun 56 BTS 4G Baru di Banggai Kepulauan, Jum,at 23/7/2021.

Banggai kepulauan Bakti lewat Dinas Kominfo terus memperkuat jaringan di wilayah Banggai Kepulauan , khususnya untuk titik-titik di semua Desa Banggai Kepulauan yang menjadi program Bakti lewat Dinas Kominfo Kabupaten Banggai Kepulauan.

” Hingga akhir tahun 2021 Bakti akan menargetkan sebanyak 56 BTS 4G baru, dan akan melayani para konsumen di sejumlah Desa di Kabupaten Banggai Kepulauan. Sehingga dapat berguna meningkatkan pelayanan kesemua masyarakat di sejumlah Desa di Bangkep ,” ungkap Indra.

Adapun realisasi pembangunan BTS 4G di Banggai Kepulauan hingga saat ini belum tercapai secara keseluruhan namun
sudah ada beberapa titik yang selesai dan sudah aktif di gunakan. Jelas Indra selaku Operation Quality Management Regional Banggai kepulauan.

” Dengan kata lain, ada kurang lebih 56 BTS 4G lagi yang harus dibangun oleh Dinas Kominfo yang menjadi Program Bakti di wilayah Banggai kepulauan demi mencapai target.” ujar Indra.

” Assesment pelaksanaannya untuk tol udara , karena terus terang ini salah satu program jokowi untuk seluruh kabupaten kota yang ada di seluruh indonesia salah satunya kabupaten Bangkep sejumlah 56 titik untuk tahun 2021.”

” Dan Kami juga ingin memperkuat jalur Penajam dan Sepaku untuk assessment guna meningkatkan pelayanan informasi lewat jaringan pembangunan BTS 4G karena ini adalah salah satu bentuk pelayanan informasi akan terpasang di sejumlah Desa di Bangkep ,” jelas Indra.

Sehingga Bakti lewat Dinas Kominfo sendiri mengklaim akan membangun BTS 4G yang Tersebar di wilayah seluruh Desa Banggai Kepulauan, saat rencana penambahan rampung, operator yang identik dengan warna merah ini akan mengoperasikan BTS di pulau Bangkep, dengan rincian jumlah BTS 4G sekitar 56 unit.

“”Di Bangkep sendiri, cakupan 4G sudah mencapai 86 persen dari populasi dengan jumlah pelanggan mencapai di antaranya merupakan pelanggan data.” Tutupnya

Ditempat lain Kadis kominfo Samel Bagilis, saat memaparkan kesiapan jaringan di ruang kerjanya . Meski demikian, Samel tidak membeberkan secara detail di titik mana saja BTS 4G Bangkep ini dibangun.ucap Samel.

Kabid Penyelenggaran Informatika dan Informasi Komunikasi Publik, Asur Mombilia, Ia hanya menerangkan bahwa untuk saat ini titik yang mendapatkan perhatian adalah sejumlah ruas-ruas infrastruktur jalan di daerah banggai kepulauan. Ungkap Kabid. * ( ARM KL )



YOUR COMMENT