Gubernur Sulteng ” Penyaluran Hewan Kurban Sebaiknya Tepat Sasaran”

 

Berdasarkan rekap dari Biro Kesejahteraan Rakyat, pada tahun ini ada total 125 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dikurbankan.

Hewan kurban tersebut berasal dari Presiden RI Joko Widodo dan ditambah dari gabungan OPD lingkup provinsi, perbankan dan organisasi Islam.

“Pemotongan hewan kurban kali ini langsung ke masyarakat yang membutuhkan, seperti masyarakat kita yang berada di Huntara,”terang Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura ke tim asisten gubernur Ridha Saleh via WhatsApp, Rabu 21/7/2021

Hal ini dilakukan agar penyaluran daging hewan kurban tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak wabah COVID-19.

Ia pun meminta panitia kurban mempedomani Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021, pemotongan hewan kurban wajib mengikuti protokol kesehatan.

“Semoga tahun seterusnya program bantuan kurban dari Presiden RI ini masih berlanjut kepada daerah lain di Sulawesi Tengah sehingga semua kabupaten/kota dapat bergiliran merasakan manfaatnya,”harap Bung Cudy sapaan akrab Gubernur Sulawesi Tengah.

Terpisah, di Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, pada Rabu (21/7), turut dilaksanakan penyerahan simbolis 1 ekor sapi kurban Presiden dari Plt Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si kepada Wabup Parigi Moutong H. Badrun Ngai, SE.

Sapi yang diserahkan berjenis Brahman dengan bobot hampir 1 ton, usia 5 tahun, dengan penerima Masjid Baburahman Desa Baliara.

YOUR COMMENT