Isoman Tidak Jadi Penghalang Gubernur Sulteng Dalam Tugas

 

 Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Tak Kenal lelah melawan covid dan melindungi Rakyat dari Penularan Covid ,Minggu, 18/7/ 2021

Dalam rangka mempercepat dan mitigasi covid 19, Gubernur sulteng di dampingi M.Ridha saleh ingin mendengarkan langsung laporan direktur RS Anutapura drg. Herry Mulyadi terkait perkembangan dan langkah strategis penanganan covid 19 di Kota Palu.

Dalam kondisi Isoman Guberur sulteng tetap bekerja memastikan penanganan covid 19 berjalan dengan baik dan  efektip sesuai dengan rencana kerja, termasuk langkah2 yg akan disiapkan dan dilakukan jika covid 19 meningkat rajam di kota palu dan provinsi sulteng.

Gubernur mengingatkan agar  Walikota  Palu dan Bupati Se Sulawesi Tengah  Agar  sedini mungkin menyiapkan langkah2 termasuk kesediaan anggaran untuk , Kesiapan ruang perawatan, Kesiapan dan perlindungan  dokter dan perawat, Logistik seperti APD, oksigen, obat2an, dan penambahan peralatan ventilator, Insentif tenaga medis dan relawan, Persiapan kordinasi pengamanan dan peningkatan 3 T.

Disamping itu Gubernur juga .meminta dan menghimbau warga sulteng untuk tetap menatuhi dan disiplin menjalankan prokes.

Namun demikian Gubernur  juga tetap memperhatikan stabilitas ekonomi agar tetap tumbuh dan berjalan normal, salah satunya Gubernur meminta kepada warga khususnya para petani dan UMKM untuk segera memanfaatkan KUR dari BRI yg sudah ditandatangani melalui MOU antara pemda dan BRI agar perekonomian rakyat tetap terjaga dan stabil.

Dalam waktu dekat Gubernur akan melaksanakan rapat kordinasi dengan seluruh bupati dan walikota se sulawesi tengah untuk mengantisipasi lonjakan covid 19, bahkan juga akan menggagas pertemuan Gubernur se sulawesi juga untuk membicarakan hal ini.

YOUR COMMENT