Home » Metro Luwuk » Sekeluarga Terbalik di Gunung Batu Langkai
Sekeluarga Terbalik di Gunung Batu Langkai
Mobil yang ditumpangi satu keluarga terbalik di Jalan Trans Sulawesi Desa Tobelombang, Kecamatan Nuhon, Selasa (26/9). Tampak pihak kepolisian mengamankan lokasi kejadian.

Sekeluarga Terbalik di Gunung Batu Langkai

LUWUK—Kecelakaan lalu lintas menimpa satu keluarga di Jalan Trans Sulawesi Desa Tobelombang, Kecamatan Nuhon, tepatnya di Gunung Batu Langkai, Selasa (26/9) sekira pukul 03.00 Wita. Akibat kejadian tersebut, satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan anak itu harus dilarikan ke RSUD Ampana, Kabupaten Tojo Una-una untuk mendapatkan perawatan medis.
Kapolsek Nuhon Iptu Muh Asdar, mengungkapkan, sopir yang diketahui bernama Aceng Lahay (48) mengendari mobil bernomor polisi DN 944 AK. Mereka sekeluarga ini bertolak dari Luwuk menuju Palu. Tiba-tiba, saat penurunan dan tikungan tajam di Gunung Batu Langkai Nuhon, sopir lepas kontrol. Akhirnya hilang kendali dan mobil tersebut terbalik. “Kuat dugaan sopir dalam keadaan mengantuk,” ungkapnya.
“Korban langsung dilarikan ke RSUD Ampana karena mengalami luka serius di bagian kepala,” paparnya lagi.
Sejauh ini lanjutnya, pihaknya sudah melakukan olah TKP, serta mencari saksi yang menyaksikan kejadian tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah membuat sketsa kejadian.
Terpisah, di hari yang sama sekira pukul 14.30 Wita, kecelakaan kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi Desa Bella, Kecamatan Nuhon. Kecelakaan itu terjadi antara sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DN 6216 CL, bertabrakan dengan mobil dump truk bernomor polisi DN 8613 CC.
Kapolsek mengungkapkan, kejadian ini bermula saat mobil dump truk muatan pasir yang dikendarai Musdik Djarapa (44), bersama sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Kamila Mo’o (17) bersama seorang boncengannya, melaju di arah yang sama dari Bunta menuju Tomeang.
Saat tiba di Jalan Trans Sulawesi Desa Bella, mobil berbelok arah ke kanan menuju muara. Namun dari belakang muncul sepeda motor yang mau melambung. Akhirnya tabrakan pun tak terhindarkan.
“Pengendara sepeda motor dan boncengannya mengalami luka lecet di lutut, memar di bahu dan trauma. Sempat dirawat ke Puskesmas Bunta, tapi sekarang sudah dipulangkan,” tutur Kapolsek.
“Saat ini, sopir truk dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Nuhon,” kata Muh Asdar.(awi)

About uman