Home » Metro Luwuk » Satuan Polair segera Dibentuk
Satuan Polair segera Dibentuk
Brigjen Pol Rudy Sufahriadi

Satuan Polair segera Dibentuk

LUWUK—Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, mengungkapkan, pihaknya akan sesegera mungkin membentuk Satuan Polair di jajaran Polres Banggai.
Kata dia, pihaknya hingga saat ini, masih menunggu persetujuan Mabes Polri. “Yang pasti secepatnya akan dibentuk Satuan Polair,” ungkapknya saat diwawancarai awak media seusai penyerahan dua unit kapal patroli di pelabuhan rakyat Luwuk, Selasa (26/9).
Sebelumnya, saat sambutan penyerahan bantuan dua kapal patroli jenis C3, Kapolda menyatakan, bantuan ini langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Olehnya itu, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjaga situasi Kamtibmas di perairan Kabupaten Banggai maupun di pelabuhan.
Selain itu, kapal ini juga harus digunakan untuk melayani masyarakat. “Tolong dipelihara dengan baik. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banggai,” harap Kapolda.
Ia menambahkan, di Polda Sulteng, ada 18 unit kapal patroli. “2 di Polres Banggai, 3 di Bangkep,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno menyatakan, sejauh ini Polres Banggai belum memiliki Polair, hanya KP3. Meski begitu, berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dan terkendali.(awi)

About uman