Home » Berita Utama » Pemda Lelang Puluhan Randis
Pemda Lelang Puluhan Randis
Lesmana Kulab

Pemda Lelang Puluhan Randis

LUWUK—Pemerintah Kabupaten Banggai akan melelang sekira 71 kendaraan dinas, yakni 41 kendaraan roda empat dan 30 kendaraan roda dua. Lelang kendaraan dinas akan diumumkan pada Jum’at (29/9), besok.
Kepala Bidang Aset Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Banggai, Lesmana Kulab mengatakan, pelaksanaan Aanwijzing akan diadakan Rabu, 04 Oktober 2017, di rumah Rumah Jabatan Wakil Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.
Penawaran lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui email menggunakan Aplikasi Lelang e-Auction pada alamat domain: https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.
“Tata cara selengkapnya dapat dilihat pada menu “Panduan Penggunaan” dan “Prosedur Lelang Email” pada domain tersebut,” katanya, kemarin.
Calon peserta lelang bisa mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada e-Auction dengan merekam softcopy KTP, NPWP, dan nomor rekening atas nama sendiri.
Peserta lelang diwajibkan menyetor uang jaminan lelang sesuai jumlah/nominal yang disyaratkan penjual dalam pengumuman lelang ini, disetorkan sekaligus (bukan dicicil), dan harus sudah efektif diterima oleh KPKNL selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum pelaksanaan lelang. Uang jaminan lelang disetorkan ke nomor Virtual Account (VA) masing-masing peserta lelang yang akan dibagikan secara otomatis dari ALE kepada email masing-masing peserta lelang setelah peserta berhasil melakukan pendaftaran, data identitas dinyatakan valid, dan memilih barang yang dilelang.
Dijelaskan, penawaran lelang diajukan melalui E-Auction sejak pengumuman lelang ini terbit sampai dengan hari Kamis, tanggal 05 Oktober 2017, pukul 09.00 waktu server ALE (sesuai WIB). Peserta lelang diharapkan menyesuaikan diri dengan penggunaan waktu server.
Pembukaan lelang oleh Pejabat Lelang dilakukan Kamis, 5 Oktober 2017 di Rumah Jabatan Wakil Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.
Penawaran lelang dimulai paling sedikit sama dengan nilai limit. Penawaran lelang dilakukan dengan lisan dan dibuka pejabat lelang. Obyek lelang dalam kondisi apa adanya. Foto dan spesifikasi teknis tentang obyek lelang dapat dilihat pada alamat domain di atas. Pemenang lelang harus melunasi harga pembelian dan bea lelang paling lambat 5 (lima) hari kerja sejak pelaksanaan lelang.
Apabila wanprestasi atau tidak melunasi kewajiban pembayaran sesuai ketentuan di atas uang jaminan akan disetor ke kas Negara. Informasi lebih lanjut calon peserta dapat menghubungi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Banggai Cq. Bidang Aset) CP. 08122869361, atau KPKNL Palu, Jalan Prof Moh Yamin Nomor 55 Palu, Telp. (0451) 455360. (ris)

About uman