Home » Berita Utama » Mapolres Banggai Terbesar di Sulteng
Mapolres Banggai Terbesar di Sulteng
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, didampingi Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno, saat meninjau lokasi pembangunan Mako Polres Banggai di Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (26/9).

Mapolres Banggai Terbesar di Sulteng

LUWUK—Pembangunan Mapolres Banggai yang baru terus digenjot. Mapolres yang akan dibangun di lahan sekira 5 hektar ini ditargetkan rampung akhir 2017 mendatang. 2018 nanti, Mapolres Banggai baru yang terletak di Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan itu siap ditempati.
“Harapannya tahun ini selesai,” tandas Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi kepada awak media di pelabuhan rakyat Luwuk, Selasa (26/9).
Sementara itu, saat meninjau lokasi pembangunan, Kapolda menyatakan bahwa Mako Polres Banggai yang baru ini adalah terbesar se-Sulteng.
Pernyataan itu disampaikan di hadapan Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno dan sejumlah pihak yang hadir saat naik ke lantai atas bangunan yang sementara dibangun itu.
Sementara itu, pembangunan Mako Polres Banggai ini menelan dana APBN 2017 sebesar Rp 31 miliar. Dana tersebut terdiri dari Rp 15,7 miliar untuk pembangunan gedung kantor, Rp 14,2 miliar untuk fasilitas Mako Polres serta Rp 1 miliar pembangunan Mako Polsek Kintom yang ditargetkan 5 bulan rampung.
Pembangunan Mako Polres ini ditargetkan tuntas selama 150 hari, sejak dimulainya peletakan batu pertama pada 6 Juli 2017 lalu. Selain itu, pemerintah daerah juga menghibahkan tanah sekira 5 hektar, lalu menghibahkan bangunan gedung aula Mako Polres senilai Rp 3 miliar.(awi)

About uman