Home » Banggai Kepulauan » BNNK Gelar Pembinaan Fasilitator Pendidikan
BNNK Gelar Pembinaan Fasilitator Pendidikan
BNNK Bangkep menggelar kegiatan pembinaan fasilitator pendidikan, terkait implementasi kebijakan P4GN kepada guru dan siswa siswi SMP, SMA dan sederajat se-Kecamatan Liang, Selasa (26/9).

BNNK Gelar Pembinaan Fasilitator Pendidikan

SALAKAN-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai Kepulauan (Bangkep), kembali menggelar pembinaan fasilitator pendidikan. Kegiatan itu menghadirkan peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru pembina dan pengurus osis SMP dan SMA/sederajat se-Kecamatan Liang, Selasa (26/9).
Pembinaan fasilitator pendidikan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Liang itu, sebagai implementasi kebijakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), khususnya di lingkungan pendidikan. Turut hadir sebagai pemateri, Kepala BNNK Bangkep, Winarto, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Agustian dan Kasubag Umum, Narsin Gagamo.
Kasi P2M, Agustian mengatakan, lewat kegiatan ini diharapkan mampu mengarahkan kepada semua komponen untuk merangsang masyarakat khususnya pelajar agar dapat mengatakan tidak dan menjauhi narkoba.
Ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba di Indonesia kian meningkat dan mengarah pada generasi muda. Bahkan sudah memasuki kalangan pelajar. Kelompok usia muda sangat rawan terhadap penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.
BNNK Bangkep juga melaksanakan tes urine kepada peserta pegiat anti narkoba dilingkungan Pendididikan. “Diharapkan agar setiap pelaksanaan kegiatan kurikulum tentang narkoba ada di setiap sekolah,” katanya. (and)

About uman