Home » Politik » Gaji Anggota Dewan belum Naik
Gaji Anggota Dewan belum Naik
Syafruddin Husain

Gaji Anggota Dewan belum Naik

LUWUK– Para anggota DPRD Banggai sampai saat ini belum menikmati kenaikan gaji. Padahal Perda yang menindaklanjuti lahirnya PP nomor 18 tahun 2017 sudah disahkan. Apa kendalanya?
Anggota Komisi 2 DPRD Banggai Syafruddin Husain Selasa (5/9) mengatakan, rencananya Perda tentang tunjangan unsur pimpinan dan anggota dewan itu akan dibackup dengan Peraturan Bupati (Perbup), yang mengatur teknisnya. Hanya saja Perbup itu belum bisa dikeluarkan, lantaran di Pemprov Sulteng belum ada Peraturan Gubernur (Pergub). “Kendalanya di Pemprov. Sehingga di daerah belum bisa menerapkan kenaikan gaji tersebut,” kata Haji Udin.
Berdasarkan aturan lanjut politikus PKB ini, paling lambat tiga bulan sejak regulasi itu disahkan harus diterapkan. “Sekarang sudah dua bulan. Masuk tiga bulan tentu di daerah termasuk kami akan melaporkan pada Kemendagri,” tegas Haji Udin.
Terkait kenaikan tunjangan para wakil rakyat, DPRD Banggai masuk kategori sedang. Itu artinya, dari gaji dan tunjangan sebelumnya naik Rp4 juta. “Kalau kami hitung hanya naik Rp4 juta, diluar tunjangan transportasi,” kata aleg dapil II ini. (yan)

About uman