Home » Politik » Dana Bantuan Parpol harus Terarah
Dana Bantuan Parpol harus Terarah
Tim verifikasi bantuan dana parpol menggelar rapat bersama perwakilan parpol di kantor Kesbangpol Kabupaten Banggai, Selasa (5/9).

Dana Bantuan Parpol harus Terarah

LUWUK– Tim verifikasi bantuan dana partai politik (parpol), menggelar rapat bersama perwakilan parpol yang memiliki kursi di DPRD Banggai, Selasa (5/9) siang kemarin. Rapat yang dipusatkan di kantor Kesbangpol Kabupaten Banggai itu turut dihadiri Sekretaris KPU Banggai dan perwakilan dari BPKAD Kabupaten Banggai.
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai, Alfian Djibran kepada Luwuk Post mengatakan, dalam rapat itu disampaikan kepada perwakilan parpol terkait beragam hal, diantaranya tentang perbaikan tata cara dan pengajuan anggaran serta laporan pertanggung jawaban (LPj) partai, dan tindak lanjut penyampaian hasil pemeriksaan atau audit BPK perwakilan Palu terhadap pengunaan dana bantuan tahun 2016.
Menurut Alfian, rapat tersebut sangat positif. Sebab akan lebih bersinergi antara Pemda Banggai dengan parpol, agar dalam memfasiltasi partai dalam pengunaan dana benar-benar terarah sekaligus meminimalisir terhadap pengunaan dana yang tidak sesuai sebagaimana ketentuan.
Kegiatan itu juga lanjut Alfian, memacu kita sebagai mitra dalam membangun iklim politik yang sehat dan konstruktif, sehingga benar-benar ada alur pikir yang sama dalam memajukan daerah, khususnya dalam pembangunan politik yang berkemajuan dan berkeadaban. (yan)

About uman