Home » Berita Utama » Rekonstruksi Digelar Tertutup
Rekonstruksi  Digelar Tertutup
Sejumlah tersangka dikawal ketat polisi saat menggelar rekonstruksi penganiayaan yang meninggalnya Nurholis di kompleks Kehutanan, Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Senin (4/9).

Rekonstruksi Digelar Tertutup

LUWUK—Polres Banggai menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya seorang warga Kelurahan Jole, Kecamatan Luwuk, Nurholis Saputra Dayanun (20), Senin (4/9).
Ada dua tempat kejadian perkara (TKP). Di depan Hotel Grand Soho (menggantikan TKP di Kelurahan Jole) Kelurahan Soho, dan di komplek Kehutanan, Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk.
“Satu TKP dipindahkan ke depan hotel Grand Soho, karena faktor keamanan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Rizky Pratama saat dikonfirmasi Luwuk Post seusai rekonstruksi.
Rekonstruksi digelar tertutup, namun Kasat Reksrim mencoba mengurai kronologis kasus penganiayaan yang sangat menyedot perhatian publik itu.
Kasat mengungkapkan, sebelum penganiayaan, pada Selasa dini hari (22/8), korban mabuk dan marah-marah di depan rumah Anjas di Kelurahan Jole sembari memegang sebilah parang. Mengetahui korban marah-marah, rekan-rekan Anjas datang lalu menganiaya korban dengan cara dikeroyok.
“Ada yang menggunakan helm, dan ada juga tangan kosong,” bebernya.
Saat itu, lanjut AKP Rizky, korban melawan dan sempat duel dengan salah seorang tersangka. Setelah dikeroyok, kondisi korban terluka parah. Lalu dibonceng dan dibawa ke Kelurahan Mangkio Baru. Sejak dibonceng, korban juga melawan di atas motor, akhirnya terjatuh. “Dan dikeroyok lagi oleh sejumlah tersangka,” paparnya.
“Semua ini karena miras,” katanya lagi.
Dikatakan, dari kedua TKP tersebut, ada sekitar 30 adegan yang diperagakan dengan menghadirkan 7 tersangka, yakni Muh Rifki Rusdin alias Iki, Boy Afriandi, Halini Haluma, Adit Valentino Prawira T, Adman Sumule alias Adnan, Hendro Prasetyo, dan Afit Boti.
AKP Rizky menyatakan, pihaknya masih melengkapi berkas perkara. Ditargetkan bulan ini berkas perkara sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Banggai. “Insya Allah bulan ini tuntas,” yakinnya. (awi)

About uman