Home » Politik » Pakai Jalur Independent
Pakai Jalur Independent
Anti Murad

Pakai Jalur Independent

NAMA Suliyanti Murad makin mengkristal. Putri pengusaha sukses Murad Husain ini telah lama diwacanakan tampil dalam bursa pilkada Banggai 2021. Bukan sebagai calon Banggai II, melainkan calon Banggai I.
Dalam berbagai diskusi lepas, ‘pendamping’ Anti Murad juga mulai terhembuskan. Mereka diantaranya adalah Abdul Haris Hakim, Furqanuddin Masulili dan Moh. Riffai Dg. Matorang. Tidak itu saja yang berkembang dikalangan orang dekat Anti Murad. Nama Alfian Djibran dan Bachtiar Pasman masuk dalam bursa bakal calon wakil bupati Anti Murad. Bahkan ada keinginan bertarungnya Anti Murad pada pilkada Banggai itu menggunakan jalur perseorangan atau independent.
Memang secara gamblang, Anti Murad belum pernah berstatemen bahwa dia siap berkompetisi dengan kaum ‘Adam’ pada gawean politik lima tahunan itu. Meski begitu, pencitraan yang dibangun Anti Murad lewat baliho, cukup memberi indikator bahwa yang bersangkutan tidak sekedar test cash kepada publik.
Ramainya baliho milik Anti Murad, diantaranya ucapan Idul Adha dengan mengatasnamakan keluarga besar Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai, praktis melahirkan spekulasi politik bahwa itu merupakan cikal bakal tampilnya Anti Murad di atas panggung pilkada 2021. (yan)

 

 

About uman