Home » Politik » DPRD Minta Semua Kerukunan Proaktif
DPRD Minta Semua Kerukunan Proaktif
Bachtiar Pasman

DPRD Minta Semua Kerukunan Proaktif

LUWUK– Point kesembilan dari 11 isi kesepakatan yang dirumuskan lewat dialog kebangsaan di DPRD Banggai, berlaku pada semua etnis di Kabupaten Banggai. Olehnya saran anggota Komisi 1 DPRD Banggai, Bachtiar Pasman, semua kerukunan harus proaktif mensosialisasikannya.
Ditemui di kantor dewan, Senin (4/9), politikus PKB ini memberi apresiasi terhadap etnis Buton-Muna di Kabupaten Banggai yang sangat merespons keputusan 11 kesepakatan, utamanya pointer kesembilan.
Mestinya etnis melalui organisasi kerukunan lainnya dapat pula mensosialisasikan keputusan itu. Karena sangat jelas, kesepakatan itu berlaku pada semua etnis yang tinggal di Kabupaten Banggai.
Mantan sekretaris komisi yang membidangi masalah pemerintahan ini mengaku, dibalik gejolak yang mengarah pada konflik antaretnis, ada hikmah penting yang bisa dipetik. Hikmah itu adalah semua masyarakat Kabupaten Banggai dapat hidup bergandeng tangan ditengah keberagaman etnis.
Hal senada disampaikan anggota Komisi 1 DPRD Banggai Lisa Sundari. Kata aleg Partai Golkar ini, pasca peristiwa itu semuanya bisa saling menjaga dan saling menghormati. “Jadikan keberagaman itu menjadi wadah pemersatu. Karena kita semua berada dalam lingkup NKRI,” kata aleg dapil III ini. (yan)

About uman