Home » Torang p Sekolah » Tahun Depan, Guru Honor SD-SMP Didanai Khusus
Tahun Depan, Guru  Honor SD-SMP Didanai Khusus
Tasrik Djibran

Tahun Depan, Guru Honor SD-SMP Didanai Khusus

LUWUK-Khusus guru honorer SD dan SMP se-Kabupaten Banggai bisa tersenyum semringah. Sebab, mulai tahun 2018, setiap sekolah SD dan SMP bakal mendapatkan alokasi dana khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai yang dialokasikan melalui Dinas Pendidikan (Disdik).
Kepala Disdik Kabupaten Banggai, Tasrik Djibran menyebutkan alokasi dana tersebut akan diperuntukan bagi guru honorer yang telah sudah lama mengabdi dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. “Jadi, setiap sekolah guru honor yang akan mendapatkan alokasi dana ini berjumlah 2 orang,” kata Tasrik Djibran, Kamis (31/8).
Menurut Tasrik, pengalokasian dana khusus tersebut merupakan upaya Bupati Banggai mensejahterakan para guru honorer yang ada di wilayah Kabupaten Banggai. “Ini merupakan salah satu bukti perhatian bupati terhadap guru honorer,” jelasnya.
Namun kata dia, sebagai pelaksana program pemda tersebut, pihaknya akan menerapkan persyaratan yang ketat dalam rangka menilai apakah layak tidaknya guru honor yang ada disetiap sekolah. “Sehingga guru honorer yang akan mendapatkan dana itu sesuai dengan kinerja guru honorer,” terangnya. (tr-55)

About uman