Home » Metro Luwuk » Tiga Polsek Bergerak Berantas Miras
Tiga Polsek Bergerak  Berantas Miras
Kapolsek Bunta bersama anggotanya memusnahkan miras jenis cap tikus di lokasi produksi yang terdapat di wilayah Bunta, kemarin (30/8).

Tiga Polsek Bergerak Berantas Miras

LUWUK— Tiga Polsek jajaran Polres Banggai merazia sejumlah wilayah yang dijadikan sebagai tempat produksi minuman keras (miras) jenis cap tikus, Rabu (30/8). Polsek Bunta, misalnya, berhasil mengamankan 285 liter cap tikus. Polsek Bualemo sebanyak 20 kantong plastik cap tikus dan 8 botol bir dan Polsek Lamala mengamankan 4 kantong plastik dan 1 jerigen 5 liter cap tikus.
Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit, mengungkapkan, Kapolsek Bunta Iptu Candra bersama anggotanya yang turun langsung ke lokasi produksi cap tikus di wilayah Kecamatan Bunta juga berhasil mengamankan tiga pelaku berinisial YA (38), SM (55), dan DE (45).
“Ketiga pemilik barang haram ini langsung digelandang ke Mapolsek Bunta, lalu dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,” tuturnya, kemarin.
Samahalnya dengan Polsek Bunta, Polsek Lamala juga berhasil mengamankan dua pelaku berinisial SA (50) dan YO (50). “Sementara Polsek Bualemo mengamankan WK warga Desa Binsil Padang, Kecamatan Bualemo,” beber Wiratno.
Ia menyatakan, selain diamankan ke Mapolsek masing-masing, semua barang bukti yang ditemui di lokasi produksi langsung dimusnahkan.
Miras merupakan penyebab dari berbagai macam masalah yang terjadi di Kabupaten Banggai. Pemberantasan miras ini juga merupakan kesepakatan bersama antar masyarakat, pemerintah daerah dengan pihak kepolisian. Bahkan pihak kepolisian tidak akan segan-segan menindak tegas para pelaku yang menjual, mengkonsumsi dan memproduksi. Semua ini dilakukan untuk menekan angka krimanilitas agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.(awi)

About uman