Home » Banggai Laut » Puluhan Liter Miras Diamankan
Puluhan Liter Miras Diamankan
Operasi Kamtibmas jelang Lebaran Idhul Adha pada Rabu (30/8), Satpol-PP dibantu aparat TNI/Polri berhasil mengamankan puluhan liter miras.

Puluhan Liter Miras Diamankan

BANGGAI –Sekitar 50 liter minuman keras (miras) jenis cap tikus berhasil diamankan, Rabu (30/8). Operasi yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) didukung Koramil 1308 Banggai dan Polsek Banggai, itu menyisir pengedar miras ilegal di beberapa titik yang dicurigai.
Kepala Seksi Operasi Satpol PP, Teddy Ibaad, menyatakan, operasi dilakukan dalam rangka pengamanan menghadapi Lebaran Idhul Adha nanti. “Ini operasi rutin untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.
Sementara itu, Kasatpol PP, Rasis Abdullah, mengakui adanya rumor di masyarakat yang meragukan pemusnahan miras hasil sitaan. Dikatakan, sebagian warga menuduh miras yang disita tidak semuanya dimusnahkan tapi disimpan sebagian oleh beberapa oknum petugas.
“Ini yang kita antisipasi. Makannya ke depan, dapat hasil langsung kita musnahkan ditempat dengan disaksikan warga dan tokoh masyarakat setempat,” tegasnya.
Rasis Abdullah juga menandaskan bahwa pihaknya sedang berupaya menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling),bekerja sama dengan pemerintah kecamatan. “Saya sudah perintahkan KabidLinmas menyurat ke kecamatan untuk hidupkan siskamling dengan linmassebagai koordinator,” imbuhnya. (sbt)

About uman