Home » Politik » 11 Kesepakatan Diminta Disosialisasikan
11 Kesepakatan Diminta Disosialisasikan
Tokoh masyarakat sekaligus politikus senior Djar’un Sibay saat membumbuhi tanda-tangan 11 kesepakatan yang dirumuskan lewat dialog kebangsaan di kantor DPRD Banggai, belum lama ini.

11 Kesepakatan Diminta Disosialisasikan

LUWUK– Humas Kerukunan Keluarga Luwok, Syahrin Taalek menyarankan, 11 kesepakatan bersama yang dilahirkan lewat dialog kebangsaan, tak sekedar dibacakan di kantor DPRD Banggai. Akan tetapi, sangat perlu dipublis secara luas. Selain seluruh masyarakat dapat mengetahuinya sekaligus mengingatkan semua etnis yang tinggal di daerah ini.
“Tidak cukup jika hanya dibacakan di kantor DPRD Banggai. Tapi harus dipublis secara massal,” kata Syahrin, Rabu (30/8).
Saran Syahrin yang juga turut membubuhi tanda-tangan pada lembaran 11 kesepakatan itu, perlu dibuatkan baliho berukuran besar. “Ideal ukurannya 4×3 meter baliho tersebut,” kata Syahrin.
Dan sambung pria yang dilabeli Tomundo Linca ini, dipasang pada sejumlah titik strategis di dalam Kota Luwuk serta pada seluruh ibukota kecamatan. “Di pelabuhan, di pasar, di kawasan Sudarto Sport Center, di jalan Gunung Lompobatang dan tempat strategis lainnya di Kota Luwuk,” ucapnya.
Terkait proses pemulangan keluarga pelaku pada daerah asal, sebagaimana tertuang pada point 9 isi kesepakatan itu lanjut Syahrin, harus pula dipublis. “Masyarakat harus tahu, apa benar deportase keluarga pelaku itu dilakukan atau sebaliknya,” kata Syahrin. (yan)

About uman