Home » Politik » Di KTNA, Hertop Siap Hadang Irwanto

Di KTNA, Hertop Siap Hadang Irwanto

LUWUK– Tekad Herman Tope alias Hertop untuk maju sebagai calon Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Banggai sudah bulat. Ia pun tidak peduli sekalipun calon rivalnya adalah Irwanto Kulap yang juga anggota DPRD Banggai.
Ditemui Selasa (29/8) kemarin, Hertop mempertegas planingnya tersebut. “Iya saya siap berkompetisi pada Rembuk KTNA Kabupaten Banggai,” kata Hertop.
Bukan tanpa konsep sehingga fungsionaris Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini berhasrat menggantikan jabatan ketua yang sebelumnya diemban seniornya Sofyan Mang. “Ketika terpilih sebagai Ketua KTNA Banggai periode 2017-2020, saya ingin membantu para petani, baik dari permodalan usaha produktif petani, kelembagaan petani maupun pada peningkatan ekonomi petani,” kata Hertop.
Bicara pengalaman, Hertop tak bisa dipandang sebelah mata. Dia berlatar belakang sebagai insan pertanian. Hertop tercatat pernah menjadi penyedia mitra tani Kementerian Pertanian RI wilayah kerja Kabupaten Banggai dari tahun 2009 hingga tahun 2016.
Rembuk KTNA Banggai sejatinya dilaksanakan pertengahan Februari 2017 lalu. Salah satu kendala sehingga belum dilaksanakan pergantian kepengurusan sehingga organisasi itu vakum, karena Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Banggai yang merupakan leading sektornya melebur pada OPD lain.
Meski begitu, Rembuk KTNA Kabupaten Banggai tetap akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sehingga sejumlah nama calon ketua sudah terwacanakan. Selain Irwanto Kulap, nama Hertop juga sudah menggaung. (yan)

About uman