Home » Berita Utama » 1200 TNI-Polri “Kepung” Kota Luwuk
1200 TNI-Polri “Kepung” Kota Luwuk
Personil TNI-Polri menunjuk kekuatan atau show of force dengan berkonvoi di kota Luwuk dan sekitarnya, (27/8).

1200 TNI-Polri “Kepung” Kota Luwuk

LUWUK – Sebanyak 1200 personil TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan pertemuan antaretnis di gedung DPRD Banggai, Senin hari ini (28/8). 1200 personil itu berasal dari Brimob Polda Sulteng di Poso, Sabhara Polda Sulteng, Polres Banggai, Kodim 1308 Luwuk Banggai, serta Kompi Senapan C Yonif 714 Sintuwu Maroso. “Ada 1200 personil yang akan dikerahkan,” beber Kabag Ops Polres Banggai Kompol Margiyanta, Minggu (27/8).
Ribuan TNI-Polri bersenjata lengkap akan berjaga di seluruh titik yang ada di kota Luwuk dan sekitarnya, termasuk wilayah Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara dan wilayah Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan. Semua dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Hampir semua titik kota di-ploting personil,” katanya.
Amatan Luwuk Post di halaman Mapolres Banggai, Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno memimpin apel pasukan yang menghadirkan seluruh personil. Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan arahan terkait pengamanan yang akan dilakukan hari ini.
Seusai apel, personil TNI-Polri menyatukan kekuatan dan semangat demi Kabupaten Banggai yang aman dan damai. Itu terlihat dengan kekompakan TNI-Polri saat membawakan yel yel sebagai lambang menyemangat dan kekompakan TNI-Polri.
Mantan Kapolres Bangkep ini juga terlihat memimpin yel-yel tersebut. Lalu, ribuan personil ini menunjuk kekuatan atau show of force di kota Luwuk dan sekitarnya. Mereka berkonvoi menggunakan sepeda motor, mobil dan truk.(awi)

About uman