Home » Politik » Zaenuri
Zaenuri
Zaenuri

Zaenuri

LUWUK— Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang bantuan hukum warga miskin terus dipacu Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Banggai. Itu tercermin dengan telah disosialisasikannya produk hukum tersebut kepada masyarakat. Targetnya tahun ini resmi menjadi peraturan daerah (Perda).
Ketua Bapemperda DPRD Banggai, Zaenuri yang dihubungi via ponsel, Jumat (25/8) kemarin mengatakan, pihaknya telah turun pada sejumlah kecamatan untuk mensosialisasikan raperda itu. “Minggu lalu sudah kami action. Sebanyak delapan titik sosialisasi kami,” kata Zaenuri.
Saat ini sambung dia, dari 23 kecamatan masih menyisahkan tiga kecamatan lagi yang belum disosialisasi, yakni Toili, Toili Barat dan Moilong. “Belum lama ini kami sosialisasi di Batui, Batui Selayan dan Kintom. Pusat kegiatannya di Kecamatan Batui,” kata kader PDIP ini.
Karena Bapemperda masih diperhadapkan dengan agenda fasilitasi terhadap empat Raperda di Biro Hukum Pemprov Sulteng, sehingga lanjutan turun lapangan masih dipending. “Insyaallah setelah fasilitasi, baru kami sosialisasi lagi salah satu perda inisiatif itu,” ucap aleg dari dapil II ini. (yan)

About uman