Home » Banggai Kepulauan » Wabup Tekankan Pelaksanaan Pilkades yang Baik
Wabup Tekankan Pelaksanaan Pilkades yang Baik
Sosialisasi pemungutan dan perhitungan suara pilkades yang diselenggarakan Dinsos-PMD Bangkep, di BPU Kecamatan Tinangkung, Jumat (25/8).

Wabup Tekankan Pelaksanaan Pilkades yang Baik

SALAKAN-Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) melaksanakan Sosialisasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) tahun 2017, di aula pertemuan BPU Kecamatan Tinangkung, Jumat (25/8).
Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Bangkep, H. Rais D. Adam, dengan menghadirkan camat, panitia pilkades, dan BPD dari 80 desa peserta pilkades serentak, Oktober 2017 mendatang.
Wakil Bupati Bangkep, H. Rais D. Adam, dalam sambutannya mengatakan, tahap pelaksanaan pilkades hingga Oktober 2017 mendatang diharapkan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Regulasi yang berkaitan dengan pilkades dijadikan sebagai landasan penyelenggaraan pesta demokrasi di tingkat desa itu.
“Laksanakan penyelenggaraan pilkades dengan sebaik baiknya,” pintah wabup, Jumat kemarin. Sementara itu, Kepala Dinsos-PMD Kabupaten Bangkep, Muchsin Sasia, mengatakan, pemilihan kepala desa bukan merupakan hal baru bagi masyarakat desa. Jauh sebelumnya, masyarakat di desa sudah menunjukan sistem
demokratis dalam menentukan pemimpin.
“Demokrasi di desa tidak perlu diragukan. Masyarakat pastinya akan memilih pemimpin yang arif dan bijaksana, serta mampu menjawab persoalan dan tantangan yang ada di desa,” katanya. (and)

About uman