Home » Politik » Senin, Empat Raperda Difasilitasi Pemprov
Senin, Empat Raperda Difasilitasi Pemprov
Dijadwalkan empat Raperda akan difasilitasi pada Biro Hukum Pemprov Sulteng Senin pekan depan.

Senin, Empat Raperda Difasilitasi Pemprov

LUWUK— Empat rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Banggai telah berada di meja Biro Hukum Pemprov Sulteng. Dijadwalkan mulai Senin (28/8) dokumen itu difasilitasi.
“Biro Hukum Pemprov telah menjadwalkan selama tiga hari fasilitasi empat Raperda, yakni dimulai Senin-Rabu pekan depan,” kata Ketua Bapemperda DPRD Banggai, Zaenuri yang dihubungi, Jumat (25/8).
Dokumen keempat Raperda yakni tentang pemilihan kepala desa, pemberhentian kepala desa, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa serta Raperda tentang pemberdayaan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah itu sudah diserahkan beberapa waktu lalu. Sehingga Biro Hukum Pemprov Sulteng sudah menjadwalkan proses fasiliasi.
“Ada juga beberapa kabupaten lain telah memasukkan Raperdanya. Hanya saja karena kami lebih dulu, sehingga sudah dijadwalkan mulai Senin,” kata Zaenuri.
Berdasarkan tahapannya lanjut politisi PDIP ini, setelah difasilitasi dilanjutkan dengan paripurna pengesahan dari Raperda menjadi Perda. Selanjutnya untuk pengaturan teknisnya dibuat lagi peraturan bupati (Perbup).
Zaenuri belum dapat memastikan jadwal paripurna pengesahan Perda. “Selesaikan dulu fasilitasi baru kita masuk konteks jadwal paripurna. Itupun tergantung Sekretariat DPRD yang menjadwalkannya,” ucap aleg dapil II ini. (yan)

About uman