Home » Metro Luwuk » Produksi Miras Masih Berlanjut
Produksi Miras  Masih Berlanjut
Pabrik produksi cap tikus dibakar oleh pihak kepolisian dan TNI di Hion Dusun 3 Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana, Kamis (24/8).

Produksi Miras Masih Berlanjut

LUWUK— Polsek Pagimana tegas memberantas minuman keras (miras) yang berada di wilayah Pagimana. Kapolsek Pagimana Iptu Muna langsung mendatangi lokasi pembuatan miras yang berada di Hion Dusun 3, Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana, Kamis (24/8).
“Pabrik miras itu langsung dibakar. Imbauan Kapolres sudah jelas, dilarang menjual, mengkonsumsi dan memproduksi miras,” tegas Kapolsek, Jumat (25/8).
Kapolsek mengungkapkan, pemilik pabrik miras adalah seorang pelaku yang diduga melempar kaca jendela kantor Kelurahan Basabungan. Aksi pelemparan itu juga kerena sudah dirasuki minuman keras. “Miras memang sumber kejahatan,” tutur Musa.
Pelaku pernah diamankan ke Polsek dan diperintahkan untuk membuat surat pernyataan, bahwa proses tindak pidana pengrusakan kantor lurah dihentikan asalkan tidak lagi mengkonsumsi dan memproduksi miras. Pelaku pun mengamini pernyataan tersebut.
“Tapi kalau masih ditemukan lagi mengkonsumsi dan memproduksi miras, maka jangan salahkan kami jika bertindak tegas,” tandas Kapolsek.(awi)

About uman