Home » Berita Utama » Jamaah Masjid Agung Doa Bersama
Jamaah Masjid Agung Doa Bersama
Usai salat Jumat, ratusan jamaah masjid Agung An-Nur Luwuk menggelar doa bersama yang dipimpin imam masjid Jazuli Jamaluddin.

Jamaah Masjid Agung Doa Bersama

LUWUK—Umat Islam peduli dengan konflik antaretnis di Kabupaten Banggai. Bentuk kepedulian itu tercermin dengan menggelar doa bersama, bertempat di masjid Agung An-Nur Luwuk, usai salat Jumat, kemarin. Imam masjid Agung Jazuli Jamaluddin memimpin doa sekira lima menit itu.
Sebelumnya, Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno, S.Ik menyampaikan sembilan imbauan yang dibacakan Kasat Binmas Polres Banggai AKP Andi Zainuddin.
Kepada seluruh warga diminta untuk tetap tenang serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang berkembang sekaligus memercayakan kepada aparat keamanan dalam menyelesaikan persoalan ini.
Kapolres menegaskan, kasus penganiayaan yang telah menelan korban jiwa adalah tindak pidana murni dan bukan antaretnis atau golongan. Pesan Kapolres juga jangan membuat konsentrasi massa yang hanya dapat menciptakan situasi tidak kondusif, hindari tindakan tindakan yang melawan hukum, senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan mencermati setiap perkembangan yang dapat menimbulkan kerawanan dalam masyarakat.
Lebih tegas Kapolres mengingatkan, setiap tindakan anarkis akan ditindak tegas oleh aparat keamanan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.
Masyarakat juga diminta untuk tidak membawa senjata tajam dan mengkonsumsi minuman keras.
Dalam imbauan yang disampaikan sebelum zikir itu, Kapolres Banggai juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kebhinekaan demi negara kesatuan Republik Indonesia. (yan)

About uman