Home » Berita Utama » Pendemo Puji Bali Mang
Pendemo Puji Bali Mang
Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang saat berdialog dengan warga pendemo, Kamis (24/8).

Pendemo Puji Bali Mang

LUWUK – Nama Samsul Bahri Mang menggema di tengah aksi warga Mian Saluan Tumpunulipu Kecamatan Kintom, Kamis (24/8). Bak pahlawan, Ketua DPRD dan Ketua DPD Partai Golkar Banggai ini justru dihujani pujian oleh para pendemo.
Ribuan massa mendatangi kantor DPRD Banggai sekira pukul 11.40 wita. Mereka datang dengan menggunakan kendaraan roda dua, tak langsung masuk di kantor dewan. Pendemo berorasi tepat di depan pagar kantor parlemen yang mendapat pengawalan sejumlah aparat kepolisian.
Tidak berselang lama, hadir Samsulbahri Mang di tengah kerumunan massa. “Apa yang kalian rasakan, turut saya rasakan pula,” kata Bali Mang.
Bali makin menarik simpati saat dia menemui massa yang berada di jalan Gunung Lompobatang Kelurahan Baru. Bali tidak menggunakan kendaraan dinasnya DN 3 C. Dia memilih berboncengan menggunakan roda dua.
Bahkan, saat menuju lokasi, tempat di mana massa berkumpul, Bali Mang berjalan kaki. Di tengah perjalanannya, Ketua DPRD Banggai dua periode ini mendapat sambutan hangat dari warga. Beragam komentar menyambutnya. Di antaranya, “ini baru pemimpin yang mau turun langsung melihat rakyat”. Ada juga yang mengatakan, “ke depan sudah selayaknya pak Obama (sapaan akrabnya) dipilih jadi bupati Banggai. Selain merakyat Bali Mang juga anak daerah”. Bahkan ada yang lebih politis lagi, “kalau saja pilkada besok, maka Obama lah yang jadi bupatinya”.
Setiba di lokasi, Bali Mang yang juga Ketua Umum KONI Banggai ini sempat berdialog dengan para pendemo. Tidak berselang lama, dia bersama Dandim 1308/LB kembali ke kantor DPRD yang diikuti ribuan massa dengan berjalan kaki. Pujian buat Bali Mang terus mewarnai perjalanan sekitar 1 kilometer tersebut hingga setibanya di DPRD Banggai.(yan)

About uman