Home » Politik » Kontainer Sampah Diusulkan Sejak 2015
Kontainer Sampah Diusulkan Sejak 2015
Machsun Djaga

Kontainer Sampah Diusulkan Sejak 2015

LUWUK— DPRD Banggai menolak disebut tidak peduli dengan program pinasa. Berserakkannya sampah di halaman kantor milik rakyat tersebut, bukan tanpa sebab. Dan alasan itu disampaikannya Sekretaris Dewan (Sekwan) Banggai, Machsun Djaga, Rabu (23/8).
Dijelaskannya, sebelumnya tempat pembuangan sampah kantor dewan, berada di belakang kantor. Ketika sampah itu tidak diangkut, maka pihaknya membakarnya. Namun setelah ada rehab kantor, sehingga tempat sampah itu dialihkan di depan bagian kiri kantor dewan.
Memang kata Sekwan, tumpukkan sampah yang sudah tiga hari itu sangat menganggu pemandangan. Apalagi berada di bagian depan. “Akan makin tidak sedap dipandang mata, apabila sampah itu kami bakar,” ucapnya.
Usulan pengadaan kontainer sampah kata Sekwan sudah lama disampaikan pada OPD terkait. “Seingat saya tahun 2015 lalu usulan lisan itu kami sampaikan,” ujarnya. Hanya saja sampai saat ini belum ada realiasi dari instansi teknis tersebut.
Ada alternatif lain ketika instansi bersangkutan tidak bisa memenuhi usulan pengadaan kontainer. Minimal kata Sekwan sampah itu rutin diangkat oleh truk pengangkut sampah.
“Tidak apa apa jika tak ada kontainer sampah. Asalkan setiap hari sampah itu diangkut. Lagi pula kami tidak pernah absen membayar retribusi sampah,” kata Sekwan. (yan)

About uman