Home » Kampus » FKIP Unismuh Luwuk Ikut LPTK
FKIP Unismuh Luwuk Ikut LPTK
Agung K. Djibran

FKIP Unismuh Luwuk Ikut LPTK

LUWUK-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk ikut kegiatan Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) di Mataram, belum lama.
Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Agung K Djibran mengatakan kegiatan LPTK itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh seluruh FKIP Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) seluruh Indonesia. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan proses pembelajaran khususnya FKIP,” kata Agung, Rabu (23/8).
Pada kegiatan LPTK itu semua peserta membahas dan menggagas tentang gambaran perkembangan kebijakan lembaga LPTK serta penguatan Program Studi (Prodi) FKIP PTM. “Kedepan diharapkan Prodi FKIP PTM mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri maupun yang swasta,” jelasnya.
Selain itu, kata dia pada kegiatan LPKT itu juga ditekankan bagaimana FKIP PTM mampu menghasilkan mahasiswa yang bisa menjadi wiraswasta ketika selesai dari PTM. “Prosesi kurikulum seperti ini yang akan kita berikan kepada mahasiswa,” tandasnya. (tr-55)

About uman